Peta

 Bandara Phuket

AIRPORT – Phuket (HKT)

 

Penggemar wisata pantai pasti tidak asing lagi dengan pesona Phuket. Pulau terbesar di Negara Seribu Pagoda ini terkenal di kalangan wisatawan, tua maupun muda. Mulailah perjalanan Anda di Bandara Internasional Phuket. Bandara ini merupakan bandara tersibuk ketiga di Thailand setelah Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Bandara Internasional Don Mueang. 

 

Informasi Penerbangan

Banyak penerbangan yang dapat mengakses Bandara Internasional Phuket, baik domestik (dari kota Bangkok) maupun mancanegara (dari Singapura, Kuala Lumpur, dan bahkan Eropa serta Australia di periode high season). Dari Jakarta, Anda dapat menggunakan layanan maskapai penerbangan budget seperti JetStar dan Tiger Air untuk pergi ke Phuket. Maskapai penerbangan lainnya yang juga dapat Anda gunakan yaitu Garuda Indonesia, Asiana Airlines, Bangkok Airways, Cathay Pacific, China Southern, Etihad Airways, Korean Air, Malaysia Airlines, Qatar Airways, Singapore Airlines, dan Thai Airways.  

 

Terminal Bandara

Bandara Internasional Phuket memiliki dua terminal: Terminal 1 diperuntukkan bagi penerbangan internasional sementara Terminal 2 bagi penerbangan domestik. Selain itu tersedia pula Terminal X untuk penerbangan charter yang dibuka sejak tahun 2014. 

 

Fasilitas Bandara

Bandara Internasional Phuket memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti: 

  • Akses WiFi dan Internet gratis 
  • ATM dan Penukaran Valas 
  • Berbagai kedai makanan dan juga convenience store.
  • Locker untuk menyimpan barang bawaan Anda.  
  • Klinik kesehatan dan apotik. 
  • Area istirahat (rest zone), dengan berbagai kursi malas tempat Anda bisa melepas lelah sambil menunggu penerbangan 
  • Smokers Pub and Café.  
  • Spa. Bagi Anda yang ingin melepas penat setelah terbang beberapa jam, manfaatkan fasilitas yang tersedia di Terminal Hall Lantai 2 ini. 
  • Lounge. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas lounge dengan membeli Lounge Pass dan menggunakannya di Coral Executive Lounge dan The Luxury Lounge.

 

Akses dari dan ke Bandara

Bandara Internasional Phuket terletak di Tambon Mai Khao, Amphoe Thalang, Phuket, sekitar 30 menit sebelah utara pusat kota Phuket, dan dapat diakses dalam waktu 30-45 menit dengan kendaraan roda empat. 

Beberapa alternatif sarana transportasi yang dapat Anda gunakan untuk perjalanan dari dan ke bandara ini yaitu: 

 

  • Penyewaan Mobil. Anda dapat menjumpai berbagai konter penyewaan kendaraan standard internasional yang buka selama 24 jam yaitu Alamo, Avis, Budget, Europcar, Hertz, National dan Thai Rent A Car. 

 

  • Bus. Terdapat bus setiap jam yang menghubungkan wisatawan dari bandara ke terminal bus Phuket hingga pukul 18:30. Beberapa minibus juga tersedia untuk menjangkau tempat-tempat seperti Phuket Town, Patong Beach, dan Kata Beach. 
  • Airport Limousine. Bagi Anda yang menginginkan sarana transportasi premium, staff Airport Limousine Counter bandara dapat membantu memesankan mobil dan limousine yang dapat disewa secara prabayar. 
  • Taksi. Layanan taksi tersedia selama 24 jam di pintu gerbang keluar terminal Kedatangan. 

 

Tunggu apa lagi? Carilah tiket pesawat murah ke Phuket melalui Bandara Internasional Phuket sekarang juga dengan Skyscanner dan selamat berlibur!

Bandara dekat Phuket:

 Maskapai yang terbang ke Phuket

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Phuket

Alamat:
222 Sanambin Road,
Tambol Mai Kwaw,
Amphoe Thalang,
Phuket 83140,
THAILAND

Tlp:+66 (0)76 327230

Situs web:

 Rincian Lokasi

Bujur:98° 18' 45'' E
Lintang:8° 6' 38'' N
Kode IATA:HKT
Kode ICAO:VTSP

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.