Peta

 Bandara Paris Charles de Gaulle

Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle merupakan pintu gerbang penyambutan utama bagi wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi kota Paris. Sebelumnya dikenal dengan nama Aéroport de Paris Nord, bandara internasional terbesar di Perancis ini berganti nama menjadi Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle (mengikuti nama mantan Presiden dan pendiri Republik Kelima Perancis) pada bulan Maret 1974. Terletak sebelah Timur Laut kota Paris, Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle merupakan salah satu bandara termodern dan tersibuk di dunia. Cari informasi rute penerbangan dan harga tiket pesawat dari Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle ke kota-kota tujuan pilihan Anda dengan Skyscanner!

Terminal Bandara

Terdapat tiga terminal di bandara yang juga dikenal sebagai bandara Roissy ini.

  • Terminal 1, yang merupakan terminal pertama dan tertua Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle, dirancang oleh arsitek Paul Andreu mengikuti gaya avant-garde berdasarkan bentuk fisik gurita. Terminal ini terdiri dari satu bangunan utama berbentuk lingkaran di tengah, dikelilingi oleh tujuh bangunan lain yang terhubung ke bangunan utama lewat trotoar bawah tanah. Bangunan utama Terminal 1 digunakan untuk klaim bagasi dan melakukan check in.
  • Terminal 2 memiliki tujuh sub-terminal yaitu terminal 2A, 2B, 2C, 2D, 2E, 2F, dan 2G. Terminal ini dapat diakses melalui kereta RER dan TGV. Terminal 2F Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle sempat dipopulerkan band Irlandia U2 dengan dijadikan lokasi syuting video klip lagu “Beautiful Day” dan lokasi pemotretan album mereka “All That You Can’t Leave Behind”.
  • Terminal 3 merupakan terminal khusus pesawat charter dan maskapai penerbangan low-cost.

Layanan dan Fasilitas Bandara

Terdapat banyak fasilitas yang dapat Anda manfaatkan di berbagai terminal Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle, seperti area akses Internet, area bermain PlayStation 3, shower room, nursery, ruang doa, pusat kesehatan dan apotik, tempat penitipan bagasi, dan masih banyak lagi. Anda dapat menjumpai berbagai variasi toko (tempat Anda bisa membeli minuman keras, parfus, kosmetik, dan makanan produksi Perancis), butik pakaian dan perhiasan high-end brand (seperti Hermès, Céline, Salvatore Ferragamo, Cécile et Jeanne, dan masih banyak lagi), bar, kafe, restoran masakan Perancis ataupun makanan siap saji, tempat penukaran uang, kantor pos, dan juga ATM di semua terminal. Beberapa maskapai penerbangan juga menawarkan berbagai lounge eksklusif di Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle yang dapat dimanfaatkan penumpang kelas bisnis dan kelas utamanya.

Bila Anda memiliki waktu layover yang cukup lama, pergunakanlah kesempatan ini untuk menjelajahi kota Paris. Tidak jauh dari Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle, Anda dapat mengunjungi kastil di Chantily atau pusat pameran di Paris Nord-Villepinte. Apabila Anda memiliki lebih dari enam jam waktu menunggu, Anda bahkan dapat mengunjungi Menara Eiffel.

Bagi Anda yang memiliki waktu layover lebih dari delapan jam, Anda dapat mengikuti berbagai tur kota Paris yang selain mengajak Anda mengunjungi Menara Eiffel, dapat pula mengajak Anda ke Notre Dame, Montmartre, berlayar menyusuri sungai Seine, dan menonton pertunjukan kabaret legendaries di Moulin Rouge.

Jika Anda harus bermalam di kota Paris, tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa hotel dan penginapan yang dekat dari bandara dan memiliki akses transportasi ke Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle. Penginapan yang ada pun bervariasi mulai dari high-end brand skala internasional (seperti Hilton, Radisson, Sheraton, Novotel dan Pullman), hotel kelas menengah (Ibis dan Holiday Inn), serta jaringan hotel lokal Perancis (Campanile dan Première Classe)

Bandara dekat Paris Charles de Gaulle:

 Pulang-pergi dari & ke Bandara

Berkendaraan sembunyikan 

Anda dapat mengakses Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle dengan berkendara melewati Autoroute A1, yang menghubungkan Paris dan Lille

Kereta Api sembunyikan 

Alternatif yang sering digunakan untuk keluar masuk Bandara Internasional Paris Charles de Gaulle yaitu dengan kereta komuter Le Réseau Express Régional (RER). Untuk naik kereta ini, Anda membutuhkan tiket/ billets yang dapat dibeli di Loket khusus penjualan tiket (Vente billets grandes lignes) atau pada Anjungan Tiket Mandiri.

Bus sembunyikan 

Maskapai Air France mengoperasikan layanan bus shuttle yang beroperasi setiap hari setiap 30 menit (Les Cars Air France). Alternatif bus lainnya yaitu RoissyBus, EasyBus dan Noctilien (beroperasi saat malam hari pk 00:30 – 05:30).

Taksi sembunyikan 

Alternatif transportasi termudah untuk mengakses Bandara Internasional Paris Charles De Gaulle adalah dengan taksi. Terdapat dua jenis taksi resmi di Paris yaitu taksi Parisian (Alpha Taxis, Taxis G7 dan Les Taxis Bleus) dan taksi suburban (ABC Taxis). Pool taksi resmi ini dapat ditemui di pintu keluar dekat tempat pengambilan bagasi.

 Maskapai yang terbang ke Paris Charles de Gaulle

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Paris Charles de Gaulle

Alamat:
291,
Boulevard Raspail 75675 Paris Cedex 14 ,
FRANCE

Tlp:+33 (0)1 70363950
Faks:+33 (0)1 48626712

Situs web:

Pemilik:
Aéroports de Paris

 Rincian Lokasi

Bujur:2° 32' 54'' E
Lintang:49° 0' 34'' N
Kode IATA:CDG
Kode ICAO:LFPG

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.