Peta

 Bandara Bengkulu

Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

Informasi ini benar per April 2016

 

Informasi Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu : 

Bandara di Bengkulu bernama Fatmawati Soekarno. Bandar udara ini berada di ibu kota provinsi Bengkulu (Sumatera), tepatnya di Jalan Raya Padang Kemiling, Slebar, atau 14 km dari pusat kota. Oleh karena lokasinya, dahulu bandara ini bernama Bandara Padang Kemiling. Bandara Bengkulu Fatmawati Soekarno menjadi pintu untuk menikmati berbagai tempat wisata menarik di Bengkulu seperti Pantai Panjang, Benteng Malborough, dan rumah pengasingan Soekarno. 

 

Terbang dari dan ke Bengkulu 

Saat ini Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu hanya melayani penerbangan domestik, namun sudah ada perencanaan pengembangan bandara agar memenuhi persyaratan sebagai bandara internasional. Adapun demikian, maskapai penerbangan yang menggunakan bandara ini di antaranya adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink. Rute perjalanan yang Anda dapat pilih seperti Jakarta-Bengkulu, Palembang-Bengkulu, dan Batam-Bengkulu. Skyscanner Indonesia bisa membantu Anda mencari penerbangan termurah dari dan ke Bengkulu.

 

Fasilitas di Bandar Udara Bengkulu

Bandara Bengkulu Fatmawati Soekarno tergolong tidak terlalu besar. Saat ini bandara ini memiliki fasilitas seperti ATM, tempat makan, toko oleh-oleh, dan toilet. Fasilitas bandara masih termasuk sederhana. Sedangkan untuk akomodasi di dekat bandara, beberapa pilihan penginapan dapat dijumpai di sekitar bandara Bengkulu ini.  

 

Transportasi dari dan ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu : 

Berkendara dengan Kendaraan Pribadi atau Sewa Mobil 

Bandara Fatmawati Soekarno berada di Jalan Raya Padang Kemiling, Slebar. Lokasinya hanya 14 km dari pusat kota Bengkulu. Untuk menuju ke pusat kota, Anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang mengarah ke jalan protokol atau jalan utama di pusat kota Bengkulu ini, yaitu Jalan Letjen Suprapto, Jalan M.T. Haryono, dan Jalan Sudirman. Kawasan ini dikenal juga dengan sebutan Kawasan Simpang Tiga atau Kawasan Simpang Masjid Jamid.  

Angkutan Kota 

Pilihan transportasi lainnya untuk menuju pusat kota Bengkulu dari bandara adalah dengan menggunakan angkutan kota atau banyak dikenal dengan sebutan angkot. Di Bengkulu angkutan ini dibedakan berdasarkan warna. Bagi Anda yang tidak membawa banyak barang, cara ke pusat kota Bengkulu dengan menggunakan angkot akan menjadi pilihan yang lebih murah dibanding pilihan transportasi lainnya. Pilihan ini menguntungkan terutama bagi para backpacker yang ingin menjelajah Bengkulu. Anda akan harus berjalan terlebih dahulu sekitar 200 meter ke arah luar bandara dan Anda akan melihat angkot berwarna putih dengan Rute Betungan – Terminal Panorama (Lingkar Timur). Dari Terminal Panorama Anda akan bisa berpindah ke angkot lain yang Anda butuhkan.  

Taksi  

Anda bisa menjumpai antrian taksi di depan bagian kedatangan dari Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu ini. Tarif menuju pusat kota biasanya adalah Rp 90.000. Jarak bandara yang tergolong relatif dekat dan lalu lintas yang lancar membuat perjalanan ke pusat kota Bengkulu dari bandara memakan waktu hanya sekitar 25-30 menit. 

Bandara dekat Bengkulu:

 Maskapai yang terbang ke Bengkulu

 Rincian Kontak Bandara

Bandara Bengkulu
Tlp:+62 (736) 51040
Faks:+62 (736) 51450

Pemilik:
UPT Ditjen Hubud Kelas I

 Rincian Lokasi

Bujur:102° 20' 19'' E
Lintang:3° 51' 40'' S
Kode IATA:BKS
Kode ICAO:WIPL

 Lokasi Bandara

Google map

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.