Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)
tiket-pesawat-murah-ke-bandar-lampung-skyscanner-indonesia

Tiket Penerbangan Murah ke Bandar Lampung

Bandar Lampung

Bandar Lampung merupakan ibu kota dari provinsi Lampung dan terletak di Pulau Sumatra di Indonesia. Letak kota ini yang berada di ujung Pulau Sumatra, menjadikan Kota Bandar Lampung sebagai pintu gerbang selatan dari pulau ini. Selain itu, letaknya yang berdekatan dengan Kota Jakarta, memberikan peran penting bagi Bandar Lampung dalam hal distribusi logistik antara Jawa dan Sumatra. Tidak heran apabila kota ini pun semakin berkembang dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan tak ketinggalan pariwisata. Kota Bandar Lampung memiliki sejumlah objek wisata yang menarik, mulai dari wisata alam seperti Taman Nasional Way Kambas dan Pantai Pasir Putih, budaya, hingga kuliner sehingga kota ini pun pantas menjadi salah satu tujuan wisata di Indonesia.

 

Penerbangan Murah ke Bandar Lampung

Penggunaan jalur udara untuk mencapai Kota Bandar Lampung telah menjadi hal yang biasa, di samping penggunaan jalur laut oleh wisatawan yang datang khususnya dari Pulau Jawa. Bandar Udara Radin Inten II merupakan bandara yang selama ini mendukung penerbangan dari dan ke Kota Bandar Lampung. Adapun rute-rute penerbangan yang telah tersedia di antaranya adalah Jakarta-Bandar Lampung, Yogyakarta-Bandar Lampung, Batam-Bandar Lampung, dan Bengkulu-Bandar Lampung. Saat ini sudah terdapat beberapa maskapai penerbangan yang melayani jalur penerbangan itu, seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Bervariasinya rute serta maskapai penerbangan memberi kesempatan bagi para wisatawan untuk dapat terbang dengan menggunakan tiket pesawat murah. Skyscanner pun hadir untuk membantu para wisatawan yang sudah tidak sabar berlibur untuk melakukan pencarian tiket penerbangan murah ke Kota Bandar Lampung dengan cara yang praktis, mudah, dan cepat.

 

Berjumpa dengan Gajah Sumatra di Taman Nasional Way Kambas

Salah satu tujuan wisata populer di Kota Bandar Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas. Taman yang merupakan salah satu cagar alam tertua di Indonesia ini berada sekitar 110 km dari Kota Bandar Lampung. Taman Nasional Way Kambas memiliki sejumlah fungsi, yaitu menjadi habitat, pusat pelatihan, serta taman bermain bagi gajah sumatra. Sebenarnya pengunjung tidak hanya akan dapat melihat gajah sumatra, tetapi juga badak sumatra, harimau sumatra, tapir, serta beragam jenis burung seperti bangau tong-tong, mentok rimba, dan burung botak hutan. Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Way Kambas di antaranya adalah menyaksikan atraksi gajah, menonton pertandingan sepakbola gajah, dan menunggang gajah. Bagi para pecinta gajah, Skyscanner akan mendekatkan Anda dengan Lampung dengan pencarian tiket pesawat termurah yang ditawarkan.

 

Wisata Pantai di Bandar Lampung

Kota Bandar Lampung memiliki banyak pilihan pantai yang dapat dijadikan sebagai tempat berwisata. Pantai Pasir Putih merupakan salah satu pantai yang ramai oleh pengunjung khususnya di akhir pekan. Pantai ini terletak sekitar 20 km dari Kota Bandar Lampung, yaitu di Desa Tarahan Lampung Selatan. Pengunjung dapat melakukan sejumlah aktivitas, seperti bermain pasir, berenang, serta berkunjung ke Pulau Condong dan Pulau Bule dengan menggunakan perahu sewa. Warna laut yang hijau kebirauan, pasir pantai yang putih dan bersih, dan keindahan pemandangan matahari terbenam menjadi daya tarik dari Pantai Pasir Putih ini. Di samping itu terdapat Pantai Duta Wisata yang terletak di Jl. R.E. Marthadinata dan Pantai Tirtayasa serta Pantai Puri Gading yang juga berada di jalan itu. Di pantai ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas air seperti jetski, banana boat, kano, dan lain-lain. Pengunjung yang senang memancing juga dapat melakukannya di pantai ini. Terdapat beberapa lokasi yang cocok untuk memancing sambil menikmati keindahan pantai. 

 

Cagar Alam Kepulauan Krakatau

Wisata alam yang dapat dilakukan di Bandar Lampung tidak hanya wisata pantai tetapi juga wisata ke Cagar Alam Kepulauan Krakatau. Wisata ini merupakan wisata yang menarik, unik, dan sekaligus menegangkan. Pada tahun 1883, Gunung Krakatau meletus dengan dasyat dan membentuk gugusan pulau vulkanik yang dikenal dengan nama Kepulauan Krakatau dan terletak di Selat Sunda. Kepulauan ini meliputi Rakata (Krakatau Besar), Panjang (Krakatau Kecil), Sertung, dan Anak Krakatau. Pengunjung dapat berjalan kaki di gunung aktif dan merasakan pasir vulkanik panas, serta dapat melihat Gunung Anak Krakatau yang masih sering mengeluarkan lava. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pemandangan, berenang, menyelam, dan berselancar di Pulau Sertung. Di Rakata pengunjung dapat melakukan kegiatan memanjat dinding. 

 

Wisata Budaya di Bandar Lampung

Kota Bandar Lampung menawarkan sejumlah tempat wisata budaya. Salah satunya adalah Kampung Ulok Gading dan Kampung Kedamaian. Pengunjung dapat mengenal lebih dalam mengenai Lampung dan melihat rumah tradisional Lampung. Selain itu, pengunjung juga dapat berkunjung ke Museum Sang Bumi Ruwa Jurai yang terletak di Jl. Z.A. Pagaralam. Di museum ini, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi sejarah Provinsi Lampung serta koleksi karya seni dan keramik serta beragam benda lainnya. Satu lagi tempat wisata yang dapat mencerminkan budaya Lampung adalah Menara Siger yang berada di Kecamatan Bakauheni. Menara ini memiliki bentuk yang unik yaitu mahkota pengantin wanita khas Lampung berwarna kuning. Arsitektur Menara Siger memang penuh dengan cerminan sistem dan nilai-nilai yang dipegang oleh masyarakat Lampung, seperti bentuk mahkota pengantin yang melambangkan kehormatan, payung di puncak menara yang menggambarkan tatanan sosial masyarakat Lampung, dan lain-lain. Di tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan kesenian dari daerah Lampung.

 

Tempat Wisata Keluarga yang Menyenangkan di Bandar Lampung

Bandar Lampung memiliki sejumlah pantai yang merupakan tempat wisata menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa. Namun selain itu, Kota Bandar Lampung juga memiliki tempat wisata lainnya yang juga dapat menjadi pilihan bagi para orangtua untuk mengajak anak-anak berlibur. Salah satunya adalah Taman Wisata Lembah Hijau. Taman ini terletak di Jl. Radin Imba Kesuma Ratu no 21, Kampung Sukajadi. Tempat ini tidak hanya ramai oleh pengunjung dari Lampung sendiri tetapi juga dari daerah-daerah lain. Salah satu alasan Taman Wisata Lembah Hijau menjadi tempat wisata favorit adalah ketersediaan berbagai fasilitas, seperti outbound, waterboom, taman satwa, tempat makan, live music, area berkemah, dan lain-lain. Taman Kupu-kupu Gita Persada juga dapat menjadi tempat wisata keluarga. Taman ini berada di Desa Tanjung Manis kawasan hutan kota Gunung Betung. Di tempat ini, anak-anak akan berekreasi sekaligus belajar dengan melihat beragam jenis kupu-kupu khas Sumatra.

 

Wisata Kuliner di Bandar Lampung

Kota Bandar Lampung memiliki beragam tempat makan yang enak dan menjadi favorit bagi masyarakat setempat maupun wisatawan. Salah satu tempat makan itu adalah Rumah Makan Jumbo Kakap yang berlokasi di Jl. Ikan Kakap no 45. Rumah makan ini menyajikan berbagai masakan seafood dengan berbagai pilihan bumbu, seperti goreng, bakar, steam gulai, bakar rica, dan lain-lain. Salah satu menu makanannya yang lezat adalah steam ikan macan. Selain itu, Mie Khodon yang berada di Jl. Ikan bawal 23-24 juga menjadi tempat favorit untuk menyantap mie, baik itu goreng maupun rebus. Para wisatawan yang ingin menyicipi bakso dapat singgah ke Bakso & Mie Ayam Son Haji – Sony yang salah satunya terletak di Jl. Wolter Monginsidi.

 

Oleh-Oleh Khas Bandar Lampung

Berwisata ke suatu tempat biasanya tidak akan lengkap apabila belum membelikan oleh-oleh bagi kerabat di kampung halaman. Terdapat sejumlah pilihan oleh-oleh khas Bandar Lampung yang dapat wisatawan temui di berbagai tempat di kota ini. Salah satu oleh-oleh favorit adalah keripik pisang yang tersedia dengan berbagai pilihan rasa, seperti coklat dan keju. Keripik pisang dapat dibeli di kawasan sepanjang Jl. Pagar Alam atau dikenal juga dengan nama Gang PU. Wisatawan juga dapat menjadikan lempok sebagai oleh-oleh dan dapat dibeli di berbagai toko oleh-oleh di Kota Bandar Lampung seperti di sepanjang Jl. Ikan Kakap. Lempok adalah makanan bertekstur padat dan berbahan dasar durian yang dimasak dengan gula pasir. Tampilan lempok mirip dengan dodol. Tunggu apa lagi, segera pesan tiket penerbangan dengan harga terendah ke Lampung dengan Skyscanner.

lainnya

Penerbangan termurah ke Bandar Lampung dari...

 Tawaran Bandar Lampung

Hotel di Bandar Lampung

 Terpopuler di Skyscanner

harga mulai dari Rp 500.695 pulang-pergi

Foto oleh shutterstock/174845888

Jika Anda yakin ada informasi pada halaman ini yang tidak tepat, mohon hubungi Skyscanner.

tutup

Masuk atau mendaftar

Masuk sebagai

Info Harga Pengaturan Akun Keluar