Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

Danau Bingkuang, Pekanbaru, Riau, Indonesia

Penerbangan murah ke Pekanbaru

Kalau ada Tiket Murah, Liburan ke Pekanbaru Seru!

Pekanbaru adalah ibu kota dari provinsi Riau yang terletak di Pulau Sumatra, Indonesia. Kota Pekanbaru terletak di dekat kota Medan, Padang, dan Jambi sehingga kota ini menjadi salah satu jalur perdagangan. Kini Pekanbaru telah tumbuh menjadi salah satu kota besar di Pulau Sumatra dengan fasilitas-fasilitas yang semakin baik, mulai dari pendidikan hingga kesehatan. Selain merupakan kota dengan perkembangan ekonomi yang pesat, Pekanbaru juga merupakan kota dengan kebudayaan yang kaya. Dengan fasilitas mesin pencarian Skyscanner, penerbangan termurah ke Pekanbaru, Riau pun bisa didapat dengan mudah.

 

Penerbangan Hemat ke Pekanbaru

Pekanbaru memiliki sebuah bandara internasional bernama Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II. Bandar udara ini melayani sejumlah rute pernerbangan baik domestik maupun mancanegara, seperti Jakarta-Pekanbaru, Padang-Pekanbaru, Medan-Pekanbaru, Batam-Pekanbaru,  Yogyakarta-Pekanbaru, Singapore-Pekanbaru, dan Kuala Lumpur-Pekanbaru. Terdapat cukup banyak maskapai penerbangan yang melayani rute-rute penerbangan dari dan ke Pekanbaru ini, di antaranya adalah Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Citilink, Sriwijaya Air, Tigerair Mandala, Batik Air, Sky Aviation dan Lion Air. Ada pun penerbangan dari luar negeri dengan maskapai AirAsia dan Tigerair. Banyaknya pilihan maskapai dan rute penerbangan ke Pekanbaru ini memudahkan para calon wisatawan untuk mendapatkan tiket penerbangan murah ke Pekanbaru. Proses pencarian tiket penerbangan murah ke Pekanbaru juga semakin mudah dan cepat dengan menggunakan fasilitas dari Skyscanner.

 

Wisata Budaya di Pekanbaru

Kota Pekanbaru memiliki sejumlah tujuan wisata yang kaya akan unsur budaya. Salah satunya adalah Balai Adat Melayu Riau yang terletak di Jl. Diponegoro no 39. Arsitektur dari Balai Adat Melayu Riau ini kental dengan gaya Melayu. Di bagian atas dari bangunan ini terpampang ungkapan adat dan pasal-pasal Gurindam Dua Belas karya Raja Ali Haji. Banyak kegiatan budaya yang berlangsung di balai adat ini. Tujuan wisata lainnya adalah Gedung Taman Budaya Riau. Gedung Taman Budaya Riau memiliki sejumlah fasilitas seperti Gedung Olah Seni, Rumah Tari, Teater, dan Rupa. Selain berfungsi sebagai tempat pergelaran seni budaya, tempat ini juga menjadi tempat latihan bagi para pecinta seni budaya Riau. Misalnya saja, Rumah Tari yang menjadi tempat latihan sejumlah sanggar tari seperti Sanggar Tari Malay dan Tameng Sari. Tidak jauh dari Gedung Taman Budaya Riau terdapat Museum Sang Nila Utama yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman. Museum ini buka dari hari Selasa hingga Minggu dengan jadwal yang berbeda-beda. Museum Sang Nila Utama menyimpan berbagai jenis koleksi, mulai dari biologi, geologi, sejarah, arkeologi, keramik, hingga seni rupa. Selain tujuan-tujuan wisata itu, para wisatawan juga perlu berkunjung ke Masjid Agung An-Nur. Masjid ini berlokasi di pusat kota dari kota Pekanbaru dan disebut sebagai Taj Mahal dari Provinsi Riau. Alasannya tidak lain karena arsitektur dari Masjid Agung An-Nur yang begitu megah. Gaya arsitektur masjid ini merupakan kombinasi dari  Melayu, Turki, Arab, dan India.

 

Wisata bersama Keluarga di Pekanbaru

Kota Pekanbaru merupakan salah satu kota di Indonesia yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata bersama dengan keluarga. Pekanbaru memiliki sejumlah tempat wisata yang akan menjadi hiburan menyenangkan tidak hanya bagi orang dewasa tetapi juga anak-anak, sehingga bisa menjadi tempat wisata untuk liburan sekolah juga. Salah satu tujuan wisata ini adalah Taman Pancing Alam Mayang yang beralamat di Jl. H. Imam Munandar. Terdapat tiga kolam di tempat ini dengan berbagai jenis ikan di dalamnya, seperti ikan nila, gurame, dan sepat siam. Destinasi wisata lainnya di Pekanbaru yang ramai oleh pengunjung dewasa dan anak-anak adalah Taman Puteri Kaca Mayang yang terletak di Jl. Jenderal Sudirman, tepat di depan kantor walikota. Taman ini merupakan taman rekreasi bagi keluarga. Lokasinya yang berada di tengah kota sangat memudahkan para wisatawan untuk datang ke tempat ini. Anak-anak dapat menikmati sejumlah arena permainan, seperti bombom car dan komedi putar. Selain itu mereka juga dapat berenang di kolam renang yang tersedia di Taman Puteri Kaca Mayang ini. Bawa sang buah hati untuk mengunjungi Pekanbaru, dengan terlebih dahulu mencari tiket pesawat termurah ke Pekanbaru dengan Skyscanner.

 

Wisata Kuliner di Pekanbaru

Kota Pekanbaru memiliki sejumlah makanan khas dan tempat-tempat makan yang ramai oleh pengunjung. Salah satunya adalah Kedai Kopi Kim Teng yang beralamat di Jl. Senapelan. Kedai ini tidak hanya menyajikan menu kopi tetapi juga beragam menu makanan dari ringan hingga berat. Tempat ini cocok sebagai tempat untuk sarapan maupun untuk menghabiskan waktu santai di sore hari. Kota Pekanbaru juga memiliki satu tempat makan yang menyajikan menu sate yang bercita rasa berbeda dari sate pada umumnya, yaitu Sate Padeh. Sekilas sate ini terlihat seperti sate padang, tetapi memiliki rasa yang sangat pedas. Pengunjung dapat menemukan Sate Padeh di Jl. Delima dan sebaiknya pengunjung datang di sore hari agar tidak kehabisan.

 

Wisata Alam di Pekanbaru

Selain berwisata budaya dan kuliner, para wisatawan juga dapat menikmati wisata alam di kota Pekanbaru. Salah satunya adalah berwisata di Lembah Sari Danau Buatan yang terletak di Kecamatan Rumbai Pekanbaru. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk akan memberikan nuansa yang berbeda bagi para pengunjung. Pengunjung dapat melakukan sejumlah aktivitas, seperti berenang dan bersepeda air. Tujuan wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik adalah Air Terjun Aek Mertua. Air terjun ini berada di luar kota Pekanbaru, tepatnya di Kabupaten Rokan Hulu. Bagi wisatawan yang tertarik untuk menyaksikkan keindahan dan keunikan dari air terjun ini maka dapat menggunakan atau menyewa kendaraan roda empat atau menggunakan transportasi umum.

 

Wisata Belanja di Pekanbaru

Salah satu bentuk kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Pekanbaru adalah wisata belanja! Kota Pekanbaru memiliki sejumlah pusat perbelanjaan. Pasar bawah merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di kota ini, namun tetap ramai oleh pengunjung baik masyarakat lokal maupun turis. Pasar yang terletak di Jl. Ahmad Yani dan tepat di pinggir Sungai Siak ini menjual berbagai jenis barang, seperti perabot rumah tangga, barang-barang elektronik, benda-benda dari keramik, kain, tas, hingga makanan khas Riau. Banyak barang yang dijual di Pasar Bawah merupakan barang yang berasal dari luar negeri seperti Cina dan Itali. Selain pilihan barang yang beragam, Pasar Bawah juga memiliki arsitektur bangunan yang menarik, yaitu gabungan antara gaya Melayu dan Tionghoa. Kota Pekanbaru juga memiliki sejumlah pusat perbelanjaan yang berbentuk lebih modern, seperti Mal Ciputra Seraya atau dikenal dengan sebutan “mal Ciput” yang terletak di Jl. Riau no 58,  Mal Ska Pekanbaru yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, dan Star City Square yang terdapat di Jl. Sudirman no 426. Mal-mal ini penuh dengan beragam toko, supermarket seperti Hypermart, tempat hiburan seperti XXI dan karaoke, dan tempat makan seperti Pizza Hut dan J. Co.

 

Oleh-Oleh Khas Pekanbaru  

Salah satu tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Pekanbaru adalah Dekranasda Riau. Dekranasda Riau terletak di Jl. Sisingamangaraja. Para pengunjung dapat menemukan berbagai bentuk aksesoris, seperti batik Riau, busana Melayu, kain songket dan kain tenun, dan lain-lain. Wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru dapat memilih Bolu Kemojo sebagai oleh-oleh bagi keluarga dan teman di kampung halaman. Bolu ini merupakan kue khas dari Pekanbaru yang salah satu bahannya adalah santan dan air pandan. Makanan khas lainnya yang biasa menjadi oleh-oleh khas Pekanbaru adalah Leola Pancake Durian. Kedua makanan ini dapat dengan mudah pengunjung beli di pasar maupun di toko-toko, seperti di Pasar Bawah Pekanbaru. Tunggu apa lagi. segera cek penerbangan berikutnya ke Pekanbaru pakai Skyscanner biar bisa dapat tiket pesawat yang paling hemat!

    lainnya

    Penerbangan termurah ke Pekanbaru dari...

     Tawaran Pekanbaru

    Hotel di Pekanbaru

     Terpopuler di Skyscanner

    harga mulai dari Rp 681.047 pulang-pergi

    Foto oleh Flickr/fitri.agung

    tutup