Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)
tiket-pesawa-murah-ke-myanmar-skyscanner-indonesia

Tiket Pesawat Murah ke Myanmar

Liburan ke Myanmar

Terisolasi selama bertahun-tahun, Myanmar, Golden Land, adalah surga tempat bersejarah dengan kenyamanan yang bersifat modern. Kesenangan dengan aturan yang sederhana dan keindahan alam yang berlimpah. Anda akan menemukan pria dan wanita dengan tata rias wajah tradisional longyi dan thanaka, yang akan membuat anda kagum dengan sifat dan gaya hidup mereka yang halus dan anggun.

Tidak ada tempat lain seperti Myanmar. Myanmar adalah tempat unik yang bisa dikunjungi ketika liburan sekolah, ataupun liburan long weekend. Kunjungi Myanmar sekarang sebelum banyak orang melakukannya. Tentunya cari tiket penerbangan paling ekonomis Anda ke Myanmar dengan menggunakan Skyscanner.

 

 

Tujuan wisata di Myanmar

 

Informasi tambahan untuk Myanmar

 

Cari penerbangan ke Myanmar

 

Tujuan wisata di Myanmar

Pagoda Shwedagon yang begitu besar dan mengesankan mendominasi kota Yangon. Kunjungi di saat senja untuk melihat indah kilau keemasannya. Belanja di pasar Bogyoke Aung San untuk kerajinan tangan dan perhiasan khas lokal, cicipi kuliner lokal di sebuah kedai, dan naik Yangon Circular Railway untuk melihat kehidupan penduduk lokal.

 

Mendaki gunung Kyaiktiyo untuk menikmati pemandangan yang indah dan melihat Golden Rock, pagoda tempat penjiarahan umat Buddha yang merupakan batu besar yang berada di ujung tebing dengan keseimbangan yang menakjubkan. Kunjungi patung Buddha berbaring (reclining Buddha) Win Sein Taw di Mawlamyine, dan Pagoda Shwesandaw di Pyay. Naik balon udara di atas Bagan untuk melihat ribuan candi Buddha yang menakjubkan.

 

Mengagumi jalan raya yang sepi dan kesempurnaan yang surreal dari ibukota Nay Pyi Taw. Di sekitar Mandalay, anda bisa mengunjungi Pyin Oo Lwin untuk menjauh dari udara panas, atau mengunjungi Mingun, stupa yang menurut kepercayaan masyarakat Myanmar Raja akan meninggal jika pembangunannya diselesaikan. Melihat candi dan taman terapung serta mencoba pengalaman memancing tradisional  di danau Inle yang tenang. Trekking di daerah pedalaman Kalaw.

 

Pantai Ngapali di Thandwe menawarkan makanan laut yang segar dan resort yang indah, Mrauk U memiliki pagoda-pagoda yang sangat besar dan Desa Chin yang berada di pegunungan. Kunjungi Lokananda, pagoda raksasa di Sittwe. Mendaki jalur yang menantang di Hsipaw, menjelajahi pedesaan di pegunungan Shan dan Palaung.

 

Tranportasi umum antar kota tersedia setiap hari, namun industri penerbangan lokal baru saja dirintis. Pesawat di Myanmar masih belum terjamin keamanannya dan jadwal penerbangan bisa berubah tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi sebaiknya gunakan jasa travel agent yang sudah terkenal.

Berlayar dengan perahu di Sungai Ayeryawady adalah cara terbaik untuk mengeksplor kehidupan di tepi sungai. Kereta yang ada sudah tua dan lambat, tapi menawarkan kesempatan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal. Beli tiket di stasiun sebelum waktu keberangkatan, namun untuk perjalanan ke tujuan wisata populer di musim libur sebaiknya beli tiket melalui pemesanan terlebih dahulu.

Kondisi jalan sudah mengalami peningkatan di tahun-tahun terakhir ini, dan menyewa mobil beserta supir mungkin cara terbaik untuk keliling Myanmar. Bis umum jarak jauh lebih cepat dibandingkan dengan kereta, tapi wisatawan asing membayar tarif yang lebih mahal dibandingkan penduduk lokal.

Taksi adalah satu-satunya cara untuk berkeliling kota Yangon, dan tidak menggunakan argo jadi harus pandai-pandai menawar harga sebelum naik.

 

Informasi tambahan untuk Myanmar

Tahukah Anda? Kedai (teahouse) adalah bagian penting dari kehidupan di Myanmar. Sering kali berupa lapak di pinggir jalan, kedai-kedai ini adalah tempat yang sangat tepat untuk mencicipi makanan lokal, berinteraksi dengan penduduk lokal, dan menghabiskan waktu sambil minum teh hijau gratis.

 

Salad khas Burma/Myanmar tidak seperti salad lainnya. Kombinasi unik dari aneka sayuran, kacang-kacangan yang digoreng, dicampur dengan minyak, air jeruk nipis, dan bawang putih. Cicipi laphet yang terbuat dari daun teh yang difermentasi. Myanmar adalah salah satu negara di mana teh biasa diminum dan juga dimakan. 

 

Berikut adalah do's and don'ts ketika Anda di Myanmar:

-Gunakanlah pakaian yang sopan ketika mengunjungi pagoda. Jangan menggunakan pakaian tanpa lengan dan celana/rok pendek di atas lutut, atau anda harus menggunakan longyi yang dipinjamkan oleh pengelola pagoda.

-Selalu sedia tisu atau sapu tangan/handuk kecil karena fasilitas yan tersedia tidak selalu lengkap sesuai standar.

-Jangan menawarkan untuk berjabat tangan dengan biarawan terutama bagi para wanita dilarang untuk menyentuh para biarawan, atau mengambil foto tanpa ijin.

-Jangan tersinggung jika penduduk lokal menatap anda, terutama di daerah pedesaan. Penduduk Myanmar masih dalam tahap penyesuaian menghadapi wisatawan yang datang berkunjung, dan kebanyakan dari mereka masih sangat penasaran, jadi jangan lupa untuk selalu tersenyum jika bertemu dengan penduduk lokal.

 

Cari penerbangan murah ke Myanmar

Myanmar yang semakin digemari turis Indonesia karena harganya yang relatif murah dibandingkan negara-negara lain sekarang lebih mudah dikunjungi dari Indonesia. Anda bisa terbang ke Bandara Internasional Yangon dengan beberapa maskapai seperti TigerAir, Malaysia Airlines, dan Garuda Indonesia. Untuk mencari harga tiket pesawat termurah ke Myanmar, langsung kunjungi Skyscanner dan pastikan Anda mendapatkan harga terendah.

lainnya

Foto oleh Shutterstock