Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

Pasar burung, Malang, Jawa Timur, Indonesia

Penerbangan murah ke Malang

Selubung Romantisme Malang, Kota Pusaka Indonesia

Malang merupakan kota kedua terbesar setelah Surabaya di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Malang  terkenal oleh apelnya dan banyaknya perguruan tinggi yang berdiri di kota ini.  Selain itu, Malang memiliki hawa udara yang segar sehingga sejak masa penjajahan Belanda, kota Malang menjadi tempat untuk beristirahat, bersantai, dan berekreasi yang populer.Jika Anda penasaran untuk mencicipi apel dari kota Malang, segera beli tiket pesawat murah lewat Skyscanner Indonesia.

 

Mencari Tiket Murah ke Malang

Malang memiliki Bandara Abdul Rachman Saleh. Bandara Malang ini melayani berbagai rute penerbangan, seperti Malang-Denpasar (Bali), Malang-Jakarta, Malang-Balikpapan, dan Malang-Lampung. Pencarian tiket murah ke Malang merupakan hal yang mudah oleh karena sudah bertambahnya maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan ke Malang, seperti Merpati Nusantara, Sriwijaya Air, Citilink, dan Garuda Indonesia. Pencarian tiket murah ke Malang dapat dengan mudah dan cepat dilakukan melalui Skyscanner.

 

Destinasi Wisata Populer di Malang

Malang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan populer baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai salah satu saksi sejarah dari berbagai kerajaan yang pernah berjaya, seperti Kerajaan Singasari dan Mataram, Malang pun memiliki berbagai tempat bersejarah yang patut dikunjungi, salah satunya Candi Singosari. Masa penjajahan Belanda juga meninggalkan berbagai jejak arsitekturnya yang indah di kota Malang dan dapat dilihat di sepanjang Jalan Ijen. Para wisatawan yang berkunjung ke Malang biasanya juga menyempatkan diri untuk menikmati pemandangan Pantai Balekambang yang terletak 60 km dari kota Malang. Tentunya bagi pecinta gunung, aktivitas menaiki Gunung Bromo merupakan tujuan wajib saat berwisata ke kota Malang.

 

Keindahan Panorama dan Kesejukan Kota Malang

Sejak jaman penjajahan Belanda, kota Malang sudah menjadi tempat bersantai yang populer. Malang memang memiliki hawa udara yang sejuk sehingga menjadi destinasi yang tepat untuk melepaskan diri dari kepenatan dan tekanan pekerjaan. Kota Malang memiliki berbagai tempat wisata alam yang patut dikunjungi, mulai dari pantai hingga gunung. Pantai Balekambang merupakan tempat wisata yang ramai ddatangi khususnya saat akhir pekan. Pantai ini berlokasi dekat dengan pantai Ngliyep dan Sendang Biru. Meskipun pengunjung tidak disarankan untuk berenang di laut, namun keindahan panorama yang ditawarkan oleh ketiga pantai ini tetap mampu memikat hati para wisatawan. Saat berwisata di kota Malang, ingatlah juga untuk berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi. Kebun Raya Purwodadi terletak 24 km dari Malang dan berada di bawah pengelolaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Pengunjung dapat berkeliling menikmati keindahan ribuan jenis tanaman, seperti anggrek, mangga, palem dan berbagai pohon yang sudah langka, di dalam kebun ini dengan berjalan kaki, menggowes sepeda, atau mengendarai mobil. Di belakang kebun raya ini terdapat air terjun Coban Baung. Selain berwisata ke pantai dan kebun, para wisatawan juga dapat memetik apel di Kebun Apel Kusuma yang terletak di Jalan Abdul Gani Atas. Liburan keluarga Anda akan lengkap di kawasan ini karena selain panorama indah , kawasan ini juga dilengkapi dengan hotel dan penginapan seperti bungalow. Selain memetik apel, pengunjung juga dapat memetik buah jeruk dan strawberry. Wisata yang juga tidak boleh dilewatkan adalah wisata ke Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terdapat banyak pilihan penginapan di sekitar gunung ini. Keindahan Bromo disebut sebagai menakjubkan oleh sejumlah wisatawan yang pernah berkunjung ke sana. Baca ulasan Skyscanner mengenai cara ke Bromo lewat Malang

 

Keindahan Arsitektur di Jalan Ijen

Berkunjung ke kota Malang tidak akan lengkap apabila belum berjalan-jalan di sepanjang Jalan Ijen. Jalan Ijen merupakan kawasan yang terkenal di kota Malang, selain karena taman bunganya, kerapihan arsitekturnya, dan deretan rumah-rumah yang masih mempertahankan bentuk aslinya hingga sekarang. Jalan Ijen merupakan peninggalan arsitektur Belanda dan pemerintah kota Malang menetapkannya sebagai kawasan cagar budaya. Berbagai festival diadakan di sepanjang jalan ini, seperti festival tahunan Malang Tempoe Doeloe. Pada hari Minggu, kawasan ini juga bebas dari kendaraan bermotor sehingga banyak warga berolahraga di sini. Terdapat beberapa tempat wisata dengan arsitektur yang indah di sekitar jalan ini, misalnya Gereja Santa Maria Bunda atau yang juga dikenal dengan sebutan Gereja Katedral Ijen. Gereja ini memiliki arsitektur khas Belanda. Selain Gereja Katedral Ijen, juga terdapat Perpustakaan Kota Malang.    

 

Wisata Sejarah dan Budaya di Malang

Keindahan candi tidak hanya dapat dinikmati saat berwisata ke Yogyakarta, tetapi juga dapat dilihat saat berwisata ke Malang. Pada abad ke 10 berdirilah sebuah kerajaan besar yang bernama Singasari. Kerajaan Singasari terkenal salah satunya oleh kisah cinta antara Ken Arok dan Ken Dedes serta berbagai kisah balas dendam yang terjadi setelahnya. Raja yang paling terkenal adalah Kertanegara dan salah satu keturunannya, yaitu Wijaya menjadi pendiri Kerajaan Majapahit. Terdapat berbagai peninggalan dari Kerajaan Singhasari, salah satunya yang terkenal adalah Candi Singosari. Candi Singosari terletak di komplek Singasari, sekitar 10 km dari kota Malang. Di tempat ini terdapat makam dari rajanya yang terakhir, yaitu Kertanegara. Pemandangan di sekitar candi ini sangat menakjubkan, terutama oleh keindahan Gunung Arjuno. Skyscanner bisa membuat Anda selangkah lebih dekat dengan wisata budaya yang juga dapat dilakukan saat berada di Malang seperti pertunjukkan tari. Malang memiliki kesenian tari berupa Tari Topeng Malangan. Tarian ini sudah mulai dikenal di mancanegara. Salah satu tempat dimana wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan Tari Topeng Malangan adalah di Padepokan Seni Mangun Dharma yang terletak di Desa Wisata Seni Budaya, Jalan raya Mangun Darmo 08. Para penari telah belajar tari sejak usia dini sehingga mampu memberikan pertunjukan tari yang luar biasa.    

 

Wisata Kuliner di Malang

Kota Malang memiliki sejumlah tempat wisata kuliner yang disebut “legendaris”. Alasannya adalah tempat-tempat ini mampu bertahan selama berpuluh-puluh tahun menyajikan makanan andalan mereka! Salah satu tempat wisata kuliner yang terkenal di Malang adalah Depot Soto Ayam Lombok yang salah satunya terletak di Jalan Lombok Malang dan Tlogo Mas Dinoyo.  Soto ini memiliki kuah yang keruh kecoklatan dan agak kental. Warung Lama Haji Ridwan juga sangat terkenal di Malang. Warung ini sudah berdiri sejak lama bahkan sebelum kemerdekaan Indonesia. Warung ini menghadrikan berbagai menu dengan resep masakan jawa Kuno, seperti rawon dan gule daging sapi. Warung Lama haji Ridwan terletak di Jalan K.H. Zaenal Arifin no 45 B. Berwisata ke Malang tidak akan lengkap apabila belum menyicipi bakso khas Malang. Salah satu tempat yang menyediakan menu ini adalah Bakso dan Soto Geprak Mbah Djo yang terletak di Jalan Letjend S. Parman 77-79. Proses pengolahan bakso ini dilakukan dengan cara menumbuk hingga halus sehingga serat daging terpesah dengan sendirinya. Tempat makan yang juga wajib dikunjungi di Malang adalah Toko Oen, restoran Inggil dan restoran Melati di Hotel Tugu

 

Oleh-oleh Khas Malang

Salah satu oleh-oleh khas Malang adalah makanannya. Keripik merupakan makanan yang biasa dijadikan buah tangan oleh para wisatawan. Terdapat berbagai pilihan keripik, seperti keripik singkong, ceker, dan tempe dengan berbagai rasa mulai dari jagung bakar hingga keju. Salah satu tempat untuk membeli oleh-oleh ini adalah di Toko Keripik Tempe Alnier yang berlokasi di Jalan Sanan no 142. Tentunya, apel malang juga merupakan oleh-oleh khas Malang. Bakso yang merupakan makanan berbentuk bulat dan terbuat dari daging ini juga dapat menjadi oleh-oleh bagi keluarga dan sahabat tercinta. Bakso Presiden merupakan salah satu tempat yang menyediakan bakso yang dapat dibungkus dan bertahan selama beberapa bulan. Bakso Presiden terletak di Jalan Batanghari no 5. Semakin jauh Anda mencari tiket penerbangan ekonomis dari tanggal keberangkatan Anda di Skyscanner, semakin tinggi kemungkinan Anda untuk mendapatkan harga pesawat termurah.  

    lainnya

    Penerbangan termurah ke Malang dari...

     Tawaran Malang

    Hotel di Malang

     Terpopuler di Skyscanner

    harga mulai dari Rp 1.098.026 pulang-pergi

    Foto oleh Flickr/jauhari

    tutup