Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

Tiket Penerbangan Murah ke Istanbul

Jalan-jalan ke Istanbul, Turki

Istanbul adalah satu-satunya kota di dunia yang berdiri di antara dua benua – Eropa dan Asia – dan karenanya memiliki dua atmosfir yang sangat berbeda. Kota ini dipisahkan oleh Bosphorous dan Golden Horn yang membuat wisatawan bisa menikmati pemandangan spektakular kota ini dari perjalanan dengan perahu. Kota Istanbul sebetulnya bermula pada zaman 667 sebelum masehi ketika koloni Yunani, Byzas, memimpin ekspedisi untuk mendirikan daerah jajahan baru yang jauh dari kota Athena dan Megara yang sudah terlalu padat. Sekarang, daerah “jajahan” ini menjadi rumah dari lebih dari 11 juta penduduk dan turis yang berbondong-bondong ingin mengagumi situs terkenal dunia ini, serta menikmati perpaduan menarik budaya, makanan, dan arsitektur, ketika Timur bertemu Barat.

 

Tempat wisata di Istanbul

Tahukah Anda?

Cari penerbangan ke Istanbul

Tempat wisata yang terkenal di Istanbul

Kenapa tidak memulai hari dengan mandi ala Turki atau 'Hamam', lalu pergi ke Grand Bazaar untuk tawar menawar barang murah? Lalu lanjutkan hari dengan minum segelas teh di 'taman teh' tradisional. Tradisi bisa ditemukan di setiap belokan di kota ini. Istanbul punya banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah dan kunjungan ke berbagai masjid adalah sorotan utama dari setiap perjalanan.  Atraksi utama termasuk Masjid Süleymaniye dan Masjid Baru yang terletak di area pelabuhan Eminönü yang juga merupakan tempat pemberhentian trem popular, mengingat areanya yang berdekatan dengan Spice Bazaar, di mana segala macam rempah-rempah diperjual-belikan. 

 

Eminönü adalah salah satu tempat utama untuk naik kapal ferry yang menawarkan tur wisata Bosphorus, di mana Anda bisa melihat pemandangan indah kota dan juga melihat rumah-rumah mewah berjejer di sepanjang sungai. Kadang ada juga kapal pesiar yang biasa disewa dari kota, berlayar di sungai.

 

Sorotan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Basilika Cistern dan Istana Topkapi. Basilika Cistern adalah karya menakjubkan dari Byzantine dan dibangun pada masa 532 sesudah masehi untuk memenuhi kebutuhan akan air yang semakin meningkat di kota ini. Istana Topkapi dulunya adalah tempat tinggal para Sultan Ottoman yang menguasai kota ini lebih dari 400 tahun lamanya. Sejak 1924 tempat ini telah menjadi museum dan seringkali mengadakan pameran berbagai koleksi perhiasan, harta peninggalan, serta kostum-kostum dan naskah-naskah kekaisaran. Selain kemegahan, ada juga pemandangan menakjubkan Bosphorous dari atas balkon. Anda bisa cukup beruntung untuk menikmati salah satu pemandangan indah ini dari jendela kamar hotel Anda di Istanbul.

 

Informasi tambahan untuk Istanbul, Turki

Tahukah Anda? Istanbul bukanlah ibu kota dari Turki, namun Istanbul merupakan kota terbesar di Turki dengan lebih dari 13 juta penduduk. 99% penduduknya beragama Islam.

 

Tulip yang terkenal di Belanda ternyata berasal dari Istanbul.

 

Banyak hal-hal unik lainnya yang bisa Anda temukan di Istanbul dan sekitarnya. Turki sementara ini tidak begitu menjadi tempat atraksi anak-anak. Lebih banyak pasangan-pasangan yang pergi untuk berbulan madu. Ada juga yang pergi untuk liburan keluarga ketika anak-anaknya sudah masuk ke usia remaja. Turki bisa dijadikan tujuan wisata kapanpun, mulai dari liburan sekolah di sekitar bulan Juli atau Desember maupun liburan panjang lainnya. Jadi segera cari dan pesan tiket penerbangan termurah ke Turki dengan Skyscanner.

 

Cari penerbangan murah ke Istanbul

Istanbul, kota unik yang semakin banyak diminati turis-turis Indonesia. Cukup banyak maskapai yang menyediakan penerbangan ke Istanbul seperti KLM, Lufthansa, Qatar Airways, Emirates, Etihad, Garuda Indonesia, dan Singapore Airlines yang akan membawa Anda dari Indonesia ke Bandara Istanbul Ataturk. Anda tidak perlu pergi ke website nya satu per satu untuk mendapatkan harga tiket pesawat termurah ke Istanbul. Skyscanner hadir untuk membantu Anda membandingkan tiket penerbangan paling ekonomis dari berbagai maskapai.

lainnya

Penerbangan termurah ke Istanbul dari...

 Tawaran Istanbul

Hotel di Istanbul

 Bandara dekat Istanbul

Google map

 Terpopuler di Skyscanner

harga mulai dari Rp 8.806.812 pulang-pergi

Foto oleh Flickr/John Picken

tutup