penerbangan-murah-india-skyscanner-indonesia

Penerbangan ke India

Jalan-jalan ke India

India adalah sebuah negara besar dengan jumlah penduduk lebih dari satu miliar orang dan lebih dari 400 bahasa daerah. Berlibur ke India akan memberikan pengalaman luar biasa bagi orang-orang berjiwa petualang oleh karena beragamnya budaya, warisan sejarah, kondisi geografis, dan iklim. Ajak teman-teman atau keluarga Anda untuk berlibura ke India pada liburan sekolah atau liburan panjang lainnya. Bersiaplah untuk terpesona dengan pemandangan dan suasana dari negara yang menarik ini. Segera bandingkan tiket penerbangan ke India di website Skyscanner Indonesia dan tentukan pilihan Anda untuk mengunjungi kota-kota favorit di India.

 

tiket-pesawat-murah-india-skyscanner-indonesia

Tempat wisata di India

tiket-pesawat-murah-india-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk India

tiket-pesawat-murah-india-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke India


Tempat wisata yang terkenal di India
 

Kota besar Mumbai melambangkan India modern. Wisatawan dapat berjalan-jalan di pinggir laut, berbelanja di pasar, atau menonton olahraga nasional yakni kriket.

Sedangkan di Delhi, tempat berbelanja berskala internasional menanti para wisatawan di Connaught Place. Wisatawan juga dapat berbelanja di ChandniChowk, tempat di mana banyak terdapat toko lokal yang menjual perak, kain sari, dan rempah-rempah. Selain itu, kegiatan yang menarik untuk dilakukan adalah berkunjung ke Kuil Lakshmi Narayan dan museum-museum di sekitar Raipath.  

Kota yang juga dapat dikunjungi adalah Bangalore. Bangalore memiliki sejumlah tempat makan yang menghidangkan masakan lezat dan bar yang nyaman.  

Objek wisata yang paling terkenal di India adalah Taj Mahal yang memiliki kecantikan yang berbeda dari tempat-tempat lainnya. Berkunjung ke tempat ini sebaiknya dilakukan sejak pagi hari. Wisatawan dapat berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan pesawat ke kota Agra. Pengalaman romantis juga dapat diperoleh dengan menjelajahi arsitektur megah dari kota Jaipur, istana cantik Mysore, dan pinggir danau dari benteng Rajasthan di Udaipur. Wisatawan pun dapat melakukan perjalanan dengan kapal ke Varanasi untuk berziarah dengan mandi di Sungai Gangga yang suci.

 

Wisatawan dapat bersantai berlayar di Kerala dan membeli rempah serta kopi di Kochin. Pantai-pantai tenang Goa menawarkan pemandangan pohon-pohon kelapa, pasir putih yang indah, dan fasilitas turis yang memadai. Kegiatan yang tidak kalah menarik adalah melakukan perjalanan safari dengan unta melintasi bukit pasir Jaisalmer atau melihat harimau di Corbett atau Taman Nasional Kanha.

Kegiatan wisata yang juga dapat dilakukan selama berada di India adalah menjelajahi gua Ajanta dan Ellora serta Kuil Kailasa. Wisatawan juga dapat berkunjung ke Kuil Emas Amritsar yang mempesona dan Bodhygaya yang suci tempat di mana agama Buddha lahir.Selain itu, di antara reruntuhan Hampi, wisatawan dapat berkeliling di Kuil Vittala yang mistis.

 

Informasi tambahan untuk India

Cara Berkeliling Selama Berada di India

Terdapat penerbangan rutin ke semua kota. Namun, harga tiket sangat bervariasi sehingga sebaiknya wisatawan melihat harga tiket secara onlineterlebih dahulu. Pilihan lainnya adalah melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta. Pada umumnya, tiket kereta perlu dipesan dan dibeli terlebih dahulu. Stasiun kereta utama memiliki bilik turis bagi orang asing. Wisatawan dapat mencoba kereta spesial turis yaitu Palace on Wheels dan mendapatkan pengalaman kemewahan darinya, lalu mencoba kendaraan bermesin uap tertua di dunia yang masih beroperasi yakni Fairy Queen. Pilihan lainnya adalah menggunakan ‘toy train’ yang unik serta kuno dan naik hingga mencapai stasiun Misty Hill.

 

Bis jarak jauh dapat membawa wisatawan ke daerah yang tidak dicapai oleh kereta. Terdapat beragam jenis bis, mulai dari bis bobrok dan berbahaya hingga bis ekspres dengan AC. Selain itu, penyewaan mobil juga cukup mudah. Apabila ingin berkeliling dengan mobil sebaiknya juga menyewa seorang supir karena lalu lintas di India tidak selalu bersahabat. Di dalam kota, terdapat pilihan bis kota, akan tetapi lebih baik untuk berkeliling dengan menggunakan becak atau taksi dan ingatlah untuk setuju dengan tarif perjalanan sebelum naik.

 

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan oleh Wisatawan Selama Berada di India

- Jangan makan dengan menggunakan tangan kiri karena dinilai tidak bersih. Biasanya orang makan tanpa menggunakan alat makan dan hanya dengan tangan kanan.

- Jangan membeli makanan dari gerai di pinggir jalan, jangan minum air kran, dan jangan makan buah segar yang tidak dapat dikupas.

- Perhatikan barang bawaan Anda atau tinggalkan di brankas di hotel. Terdapat kemungkinan pencopet di kereta malam, jadi ingatlah untuk menjaga tas Anda.

- Bagi wisatawan perempuan sebaiknya tidak menggunakan pakaian terbuka, tidak berada di jalanan pada malam hari, menggunakan kereta khusus wanita atau taksi dan becak.

 

Tahukah Anda?

Bangsa Inggris memperkenalkan teh di awal abad ke 19. Perkebunan Assam dan Daarjeeling menjadi terkenal oleh beragamnya jenis teh mereka. Kini, India merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia tetapi lebih dari 70% produksinya untuk kebutuhan dalam negeri.

 

Industri perfilman India atau yang lebih dikenal Bollywood menghasilkan lebih dari 900 film dalam satu tahun. Pada umumnya film Bollywood merupakan kisah percintaan yang dibumbui dengan banyak laga, kostum mewah, dan nyanyian serta tarian. Penjualan tiket Bollywood di dunia bahkan melampaui penjualan tiket Hollywood.


Cari penerbangan murah ke India

 Beberapa bandara yang biasanya menjadi lokasi pertama untuk turis-turis mancanegara adalah Indira Gandhi International Airport di Delhi, Chhatrapati Shivaji International Airport di Mumbai, Chennai International Airport di Chennai, dan Kempegowda International Airport di Bangalore. Saat ini, sudah banyak maskapai yang menyediakan penerbangan ke India termasuk budget airlines seperti Lion Air, AirAsia, dan Tigerair. Maskapai-maskapai lainnya termasuk Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, Thai Airways, Jet Airways, Qatar Airways, China Southern, Cathay Pacific, dan Etihad Airways. Untuk kenyamanan persiapan perjalanan Anda ke India, cari dan dapatkan tiket pesawat termurah ke India dengan Skyscanner.

 

 

lainnya

Foto oleh Shutterstock