Cari penerbangan

Jenis pulang-pergi

Penerbangan ke Jakarta

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta

Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta terletak di Jakarta, ibu kota dari Indonesia. Bandara ini merupakan bandara utama untuk daerah Jakarta dan kota-kota di sekitarnya, seperti Bekasi, Depok, dan Bogor. Setiap hari, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta melayani banyak rute penerbangan dari dan ke Jakarta, baik penerbangan domestik maupun internasional. Cukup banyak maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara ini, seperti Singapore Airlines, KLM, Cathay Pacific, Emirates, Garuda Indonesia, Air Asia, Lion Air, dan masih banyak lagi. Bandara yang terletak di daerah Cengkareng, Tangerang, mengambil nama dari nama presiden dan wakil presiden pertama Republik Indonesia, yaitu Ir. Soekarno dan Drs. Mohammad Hatta. Sebagai salah satu bandara tersibuk di Indonesia dan Asia Tenggara, sejak pertama kali beroperasi pada tahun 1985 Bandar Udara Soekarno-Hatta terus meningkatkan mutu pelayanannya. Salah satunya terbukti dari bertambahnya jumlah terminal yang kini berjumlah tiga dengan pembagian fungsi secara umum sebagai berikut Terminal 1 untuk penerbangan domestik, Terminal 2 untuk penerbangan internasional, dan Terminal 3 untuk penerbangan bertarif rendah. Dari segi desain, Terminal 1 dan 2 memiliki desain yang khas arsitektur Indonesia seperti  terlihat dari atapnya yang berbentuk joglo dan ukiran kayu khas Jawa, Bali, Toraja, dan berbagai daerah lain di Indonesia yang menghiasi bagian dalam dari bandara ini. Sedangkan Terminal 3 memiliki gaya arsitektur yang lebih modern. Selain itu, Bandar Udara Soekarno-Hatta juga memiliki berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang, seperti ATM, tempat penukaran uang, wi-fi, beragam pilihan restoran, tempat berbelanja, penyewaan mobil, bis antar terminal, bis menuju kota Jakarta dan sekitarnya, taksi, serta hotel. Selain Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta juga memiliki bandara lain, yaitu Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. 

Cara Berkeliling di Kota Jakarta

Terdapat sejumlah pilihan alat transportasi dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke berbagai tempat di Jakarta. Bis Damri adalah salah satunya. Bis ini melayani rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke tujuan-tujuan strategis di Jakarta, seperti Gambir, Kemayoran, Mangga Dua, Blok M, Kampung Rambutan, Rawamangun, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan ke kota di sekitar Jakarta, seperti Bekasi, Depok, dan Bogor. Bis Damri akan menjemput penumpang di semua terminal. Pilihan transportasi lainnya adalah mobil sewa. Penumpang dapat menyewa mobil dari berbagai rental mobil yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, seperti Garuda Biru, Golden Bird, Liga Utama Indonesia, dan Trac (Serasi Auto Raya). Selain itu penumpang juga dapat menggunakan taksi untuk pergi ke Jakarta. Pilihan taksi pun cukup banyak, mulai dari Blue Bird, Borobudur Taksi, Taxiku, Gamya, hingga Silver Bird Premium Taksi. 

Saat sudah berada di kota Jakarta, wisatawan juga akan dapat berkeliling kota dengan beragam pilihan transportasi. Salah satu pilihan yang menawarkan kenyamanan adalah taksi yang berjumlah

cukup banyak. Bis Transjakarta, APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway),  dan kereta commuter line juga merupakan pilihan lainnya. Wisatawan yang senang berpetualang dapat mencoba melakukan perjalan dengan menggunakan bis kota, mikrolet, dan bahkan bajaj.  

Kegiatan Wisata yang Dapat Dilakukan Selama Berada di Jakarta

Kota Jakarta merupakan sebuah kota metropolitan yang semakin melangkah maju sebagai kota modern dengan tetap mempertahankan warisan budaya lokal Betawi. Kota Jakarta juga berada di barisan depan dalam mempromosikan budaya nusantara. Oleh karenanya wisata di kota Jakarta sangatlah beragam dan menarik. Wisatawan yang tertarik dengan wisata sejarah dapat menjelajahi Kota Tua Jakarta. Kota Tua merupakan cikal bakal dari kota Jakarta sekarang. Dahulu Kota Tua yang sibuk sebagai pusat perdagangan, juga menjadi tempat di mana VOC dan Hindia Belanda menjalankan pemerintahannya.  Kini masih terdapat cukup banyak peninggalan dari masa itu, seperti terlihat dari arsitektur yang khas dari Kota Tua ini. Di kawasan Kota Tua wisatawan dapat berkeliling dengan berjalan kaki atau naik sepeda onthel lalu berkunjung ke sejumlah tempat wisata favorit seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bahari, Stasiun Kereta Api Kota, dan Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Bagi pecinta seni dan budaya dapat berwisata ke Setu Babakan Betawi Cultural Village yang terletak di Jagakarsa. Desa ini merupakan gambaran dari sebuah desa yang mempertahankan budaya Betawi. Wisatawan tidak hanya akan melihat bangunan rumah khas Betawi, tetapi juga menikmati hidangan khas Betawi, serta pertunjukan seni Betawi yan sering dipentaskan. Tempat wisata lainnya yang juga menarik adalah Taman Mini Indonesia Indah, yaitu sebuah taman wisata bertema budaya Indonesia. Wisatawan muda juga akan menyukai berkunjung ke Galeri Indonesia Kaya yang terletak di Grand Indonesia West Mall lantai 8. Konsep yang tempat ini tawarkan adalah ruang edutainment budaya berbasis teknologi digital. Pengunjung akan dapat mencoba video mapping dengan bentuk wayang kulit, “Kaca Pintar Indonesia” yang akan menampilkan  kumpulan objek budaya dari seluruh daerah di Indonesia, “Melodi Alunan Daerah” yang akan memperdengarkan musik khas beragam daerah di Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Wisatawan yang berkunjung ke Jakarta dengan membawa anak-anak tidak perlu merasa khawatir karena Jakarta memiliki sejumlah tempat yang menyenangkan bagi mereka. Di antaranya adalah Kidzania yang terletak di Pacific Place. Selain itu terdapat juga Kebun Binatang Ragunan di mana anak-anak dapat melihat berbagai hewan, salah satunya orang utan. Anak-anak akan menyukai menghabiskan waktu di Taman Impian Jaya Ancol. Mereka tidak hanya akan menikmati bermain di pantai tetapi juga dapat bermain di taman bermainnya, yaitu Dufan. 

Bagi yang tertarik terbang ke Jakarta dan singgah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Skyscanner Indonesia dapat membantu dalam pencarian penerbangan murah ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ini. Cara penggunaannya mudah, cepat, dan gratis!

lainnya

Penerbangan termurah ke Soekarno-Hatta Jakarta dari...

harga mulai dari Rp 608.142 pulang-pergi

 Tawaran Soekarno-Hatta Jakarta

Hotel di Jakarta

Sewa mobil di Soekarno-Hatta Jakarta