Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)
Pantai Turi, Batam, Indonesia

Harga tiket pesawat ke Batam

Batam, Singapura-nya Indonesia

Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau, Indonesia, yang terdiri atas 3 pulau, yaitu Batam, Galang dan Rampang yang dihubungkan dengan Jembatan Barelang yang merupakan ciri khas Kota batam. Batam mempunyai populasi penduduk terbesar ketiga di wilayah Sumatra. Tingkat perkembangan Kota Batam merupakan salah satu yang terpesat di Indonesia. Bayangkan saja, sekitar 40 tahun yang lalu Kota ini hanya berpenduduk 6000 jiwa sedangkan sekarang per April 2012 berjumlah 1.153.860 jiwa.

 

batam-indonesia-black-pepper-crab-skyscanner

Wisata Kuliner Seafood di Batam

diving-snorkeling-batam-indonesia-skyscanner

Wisata Bahari di Batam

Destinasi Populer di Batam

shopping-batam-indonesia-skyscanner

Shopping di Batam

golf-batam-indonesia-skyscanner

Wisata Golf di Batam

singapore-singapura-dari-batam-indonesia-skyscanner

Naik Ferry ke Singapura

 

Daya Tarik Kota Batam

Di awal tahun 1970-an, Pemerintah Indonesia ingin membuat Kota Batam menjadi Singapura-nya Indonesia sehingga Batam mempunyai daerah otonomi sendiri yang menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan. Dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan di Kota Batam menjadikan Kota Batam menarik investor lokal dan internasional untuk datang dan bukan hanya itu, kini Batam adalah tujuan wisata yang cukup terkenal di antara warga Singapura dan Malaysia.

Banyak orang yang mengenal wisata di Batam hanya wisata belanja dan hiburan malam karena banyaknya pertokoan, café dan bar di Batam. Padahal jenis wisata yang ditawarkan di Batam cukup beragam dari wisata bahari, kuliner, sejarah, sampai wisata olahraga khususnya Golf. Populer nya pijat di Asia menjadikan Batam lokasi di mana warga Singapura dan Malaysia bisa menjauhkan diri dari kesibukan kota selama weekend untuk bersantai diri dan menikmati pijatan murah dan hiburan lainnya yang tersedia di Batam.

 

Penerbangan ke Batam

Bandara Internasional Batam adalah Bandara Internasional Hang Nadim yang melayani rute penerbangan langsung dari berbagai kota di Indonesia. Karena lokasi Pulau Batam yang berdekatan dengan Singapura, penerbangan ke Batam menjadi alternatif favorit bagi orang-orang yang mau berwisata ke Singapura. Sehingga tidak perlu khawatir karena rute dan frekuensi penerbangan ke Batam cukup banyak dan sering. Mungkin salah satu alasan utama Batam menjadi transit karena harga tiket penerbangan ke Batam yang murah. Pakai Skyscanner untuk mendapatkan perbandingan harga tiket pesawat murah ke Batam dari berbagai maskapai seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Sriwijaya dan Wings Air. Rute penerbangan populer dari kota ini antara lain penerbangan Batam-Jakarta, penerbangan Batam-Medan dan penerbangan Batam-Surabaya.

 

Terbang ke Batam Sambil ke Singapura

Perjalanan dari Batam menuju Singapura dapat dilanjutkan dengan menggunakan speed boat dari Sekupang/Waterfront City/Batam Centre menuju Harbourfront Centre di Singapura atau  dari Nangsapura, Batam menuju Tanah Merah Ferry Terminal, Singapura hanya dengan membayar tiket seharga kurang dari $50 SGD.  Satu penerbangan untuk dua destinasi: Batam dan Singapura. Ide ini bisa memberikan harga yang lebih murah terutama pada peak season seperti libur lebaran, libur sekolah, dan libur akhir taun. Anda dan keluarga bisa terbang terlebih dahulu ke Batam untuk menikmati kota Batam dan mencicipi seafood sebelum melanjutkan perjalanan ke SIngapura.

 

Destinasi Populer di Batam

Beberapa destinasi populer di Batam adalah Jembatan Barelang yang menjadi ikon Batam, Batam City Square dan Diamond City Mall (DC) yang merupakan pusat produk-produk luar negeri dengan harga yang cukup menarik. Bagi yang menyukai sejarah dapat mengujungi kamp pengungsi Vietnam di Pulau Galang, Di lokasi ini banyak peninggalan para pengungsi yang dapat menceritakan kehidupan mereka. Di Batam juga banyak terdapat resort yang menarik seperti Nongsa yang merupakan resort dengan padang golf bertaraf internasional. KTM Resort sebuah Taman Tropis yang bersebelahan dengan pantai sehingga menjadikannya resort yang tepat untuk bersantai. Megawisata Ocarina, Lagoi, dan Pantai Melur di Pulau Galang juga merupakan destinasi  wisata yang sayang bila dilewatkan khususnya ketika Anda membawa keluarga anak-anak Anda untuk menikmati liburan sekolah ketika berkunjung ke Batam. Di Nagoya, ada tempat pijat bernama Relax di mana Anda bisa mendapatkan pijat tradisional maupun pijat khas Thailand dengan harga hemat, hanya 80 ribu rupiah untuk 1.5 jam.

 

Wisata Bahari di Batam

Potensi wisata bahari di Batam banyak yang belum diketahui orang dan salah satunya adalah Kepulauan Abang. Daya tarik wisata yang menarik di kepulauan ini adalah taman laut dengan terumbu karang hidup, teri hijau dan ikan laut hias lainnya.  

Aktivitas bahari lain seperti berenang dan berlayar dapat dilakukan di Pantai Melur. Pantainya cenderung landai sehingga bisa digunakan untuk aktivitas bermain anak. Pantai Melur dapat dicapai dari Nagoya melalui Trans barelang dalam waktu 60 – 90 menit.

Bagi yang suka memancing jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Dampu. Di perairan ini juga dapat dijumpai terumbu karang yang cukup baik pada kedalaman 10 – 15 meter dengan jarak pandang 6 – 9 meter. Jenis ikan yang dapat ditemukan adalah kakap dewasa, ikan pari dan ikan kelelawar. Menyelam atau scuba diving dan snorkeling juga mungkin untuk dilakukan di pulau ini.

Kegiatan olah raga air seru lainnya juga dapat dilakukan di City Waterfront dan Batam View Nongsa.

 

Tempat Shopping di Batam

Batam City Square (BCS) terletak di Penuin dan merupakan pusat perbelanjaan yang menjual produk-produk dari luar negeri seperti tas, jam, sepatu, baju dan aksesoris dengan harga yang cukup menarik. Batam City Square dapat ditempuh dengan kendaraan umum dalam waktu 10 menit dari Pelabuhan Harbour Bay, 7 menit dari Nagoya, 15 menit dari Pelabuhan Batam Center dan 45 menit dari Hang Nadim.

Diamond City Mall (DC Mall) terletak di daerah Jodoh. Mall ini merupakan pusat penjualan perlengkapan keperluan muslimah dengan harga dan barang yang berkualitas. Mall ini juga dilengkapi dengan department store yang menjual produk-produk luar dan dalam negeri. DC Mall dapat ditempuh dengan angkutan umum dalam waktu 5 menit dari Pelabuhan Harbour Bay, 7 menit dari Nagoya, 15 menit dari Pelabuhan Batam Centre dan 45 menit dari Hang Nadim. Nagoya HIll Mall di Kawasan Bisnis Nagoya dan Kepri Mall yang terletak di Simpang Kabil merupakan 2 mall terkenal lainnya di Batam.

Tips membeli barang elektronik di Batam: Walaupun Batam dikenal sebagai surganya barang elektronik, seperti yang dapat ditemukan di Lucky Plaza, para pembeli harus waspada dalam membeli alat elektronik karena maraknya penipuan yang terjadi.

 

Wisata Golf dan Watersports di Batam

Para pecinta golf pasti senang di Batam karena banyaknya padang golf yang menarik dan menantang di Batam seperti Indah Puri Golf & Resort, Palm Spring Golf and Country Club, Southlink Golf & Country Club, Taman Santana Golf & Resort dan yang lainnya. Para pengunjung dari negara-negara tetangga, terutama Singapura gemar mengunjungi Batam untuk berakhir pekan hanya sekedar bermain golf. Karena ternyata, biaya yang dihabiskan untuk transportasi dari dan ke Batam ditambah dengan biaya untuk bermain golf di Batam masih bisa lebih murah daripada bermain golf di Singapura. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba untuk bermain golf di salah satu tempat di atas, langsung lakukan pencarian tiket pesawat termurah melalui Skyscanner.

Nongsa Point Marina memiliki banyak aktivitas olahraga air atau watersports seperti banana boat, jetski, canoe. Di sini juga tersedia pelabuhan khusus untuk yatch. Lokasinya berada di dalam arena resort Nongsa Point Marina sehingga dapat memasuki area menggunakan kendaraan pribadi atau pun taxi. Nongsa Point Marina Batam dapat ditempuh dari Pelabuhan Nongsa Pura dalam waktu  5 menit dan dari Bandara Hang Nadim dalam 7 menit.

 

 

Night Life di Batam

Setiap matahari turun pada sore hari, Pulau Batam mulai bergeliat menjadikota yang mempunyai kehidupan malam yang gemerlap. Daerah yang baik dan menarik  untuk orang-orang yang ingin menari/berdiskodapat singgah ke diskotik Ozon, diskotik Pasifik,  dan Planet Holiday yang berada di daerah Nagoya. Selain itu juga Nagoya menawarkan sederet bar dan pub yang menjadikan Nagoya pusat hiburan malam di Batam. 


Wisata Kuliner di Batam: Seafood

Lidah para penyuka seafood akan dimanjakan bila berkunjung ke Batam. Banyak restoran seafood seperti Golden Prawn 933 Seafood di Jalan Bengkong Laut dan Golden Prawn 555, Pujasera, Harbourbay Seafood di Jalan Duyung, Sei Jodoh, terkenal dengan kepiting saus lada hitam-nya, Rejeki Nongda Seafood dan Barelang Seafood. Selain seafood, Rumah Makan Yongki terkenal dengan gonggong dan juga sup ikannya.  Semua restoran seafood tersebut menyajikan makanan seafood segar dan mengundang selera dan merupakan rekomendasi banyak orang. Untuk harga seafood, tentunya Batam menyajikan kualitas segar dengan harga ekonomis daripada negara tetangga Singapura. Oleh karena itu, jika Anda melakukan trip ke Batam dan kemudian Singapura, sebaiknya Anda makan seafood terlebih dahulu di Batam. Penasaran dengan betapa enaknya seafood yang ditawarkan di Batam seperti yang orang-orang Batam banggakan? Segera klik di sini untuk melangkah satu step lebih dekat ke Pulau Batam. 

 

    lainnya

    Penerbangan termurah ke Batam dari...

    I Turi

    Pasir yang putih dan hembusan angin laut yang sejuk, Pantai Turi tempat yang cocok untuk jalan-jalan santai di sore hari.

    Nongsa, Batam, Indonesia

     Terpopuler di Skyscanner

    harga mulai dari Rp 266.986 pulang-pergi

     Tawaran Batam

    Hotel di Batam

    Sewa mobil di Batam

    Foto oleh flickr/DEM ROMERO

    tutup