tiket-pesawat-murah-australia-skyscanner-indonesia

Penerbangan ke Australia

Liburan ke Australia

Australia telah menawan hati dan pikiran para wisatawan sejak Kapten Cook pertama kali mendarat di Botany Bay. Adalah mustahil untuk melihat Australia secara keseluruhan dalam satu kunjungan saja, karena Australia adalah negara terbesar keenam di dunia. Australia terkenal dengan pedalamannya yang tidak bertanah rata, pantai yang indah, kota yang dinamis, dan anggur kelas dunia. Ajak anak-anak untuk pergi ke Australia ketika liburan sekolah karena mereka dijamin akan asyik melihat binatang-binatang khas Australia. Ajak teman-teman Anda untuk pergi ke pantai-pantai atau tempat lainnya seperti Dreamworld, Warner Bros Movie World, dan SeaWorld. Anda tentunya juga bisa mengajak pasangan Anda atau orang tua Anda untuk berlibur ke Australia karena Australia adalah negara yang cocok dikunjungi oleh turis berbagai usia, menjadikannya salah satu tempat wisata populer turis Indonesia. Segera pesan tiket pesawat paling murah ke Australia dengan Skyscanner Indonesia.

 

tiket-pesawat-murah-australia-skyscanner-indonesia

Tips berlibur di Australia

tiket-pesawat-murah-australia-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Australia

tiket-pesawat-murah-australia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Australia

 

 

Tips berlibur di Australia

Kota-kota di Australia memiliki ciri khasnya sendiri. Sydney terkenal dengan pelepasan kembang api di atas Sydney Harbour setiap pergantian malam tahun baru, sementara Brisbane terkenal sebagai panggung live music dunia. Adelaide meramaikan suasana pada bulan Maret dengan berbagai festival yang menarik, termasuk di antaranya adalah Adelaide Fringe. Melbourne dengan arsitektur bergaya Victorian-nya adalah surga bagi para pecinta budaya, dan dengan museum dan teater yang juga berlimpah.

 

Anda dapat menemukan sisi liar Australia di Australia bagian utara (Northern Territory), yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai “The Real Outback”. Beberapa objek wisata yang harus dikunjungi adalah Katherine Gorge, Devil’s Marbles, dan Uluru. Dengan 52 taman nasional yang ada, Anda pasti bisa melihat beberapa satwa liar yang unik Australia. Di Australia bagian selatan (Southern Australia), Anda dapat berlindung dari matahari di Coober Pedy: kota pertambangan opal yang dibangun di bawah tanah.

 

Queensland adalah tempat bagi Anda yang suka pantai. Dari daerah ramai resort Gold Coast hingga ke pulau Whitsunday yang damai dan tenang, selalu ada tempat yang cocok untuk memenuhi setiap tipe pecinta pantai. Berkenalanlah lebih dekat dengan kehidupan laut dengan menyelam ke Great Barrier Reef atau melihat ikan paus di Fraser Coast. Negara bagian lainnya juga memiliki pantai yang indah. Anda bisa melakukan perjalanan darat sepanjang Great Ocean Road di Victoria atau belajar berselancar di Bondi Beach di Sydney.

 

Bulan Desember hingga Februari adalah musim panas, sementara Juni-Agustus adalah musim dingin. Waktu yang tepat untuk berkunjung sangat tergantung dengan negara bagian mana yang Anda kunjungi. Bagian utara terbaik dikunjungi pada musim semi (September-Oktober), setelah musim dingin dan sebelum panasnya musim panas masuk. Beberapa daerah di Selatan bisa sangat dingin selama musim dingin; Tasmania memiliki iklim yang mirip dengan iklim di Inggris.

 

 

Informasi tambahan untuk Australia

Visa: Pengunjung ke Australia memerlukan visa. Rencanakan jauh di awal, karena walaupun Tourist Visa yang bisa berlaku selama tiga bulan biasanya dikeluarkan dalam waktu 24 jam dan Working Holiday Visa bisa dirilis dalam waktu 48 jam, tapi terkadang dibutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan. Jika Anda tidak memiliki visa, Anda tidak akan diizinkan untuk naik ke pesawat.

 

Hukum: Berdiri atau berjalan di pinggir jalan tol adalah ilegal, dan ini berlaku di seluruh negara bagian, sementara hitch hiking dilarang di Victoria dan Queensland. Jika Anda ingin pergi ke tempat yang tidak biasa, ada baiknya Anda periksa terlebih dahulu apakah Anda memerlukan izin atau tidak, karena terkadang perjalanan ke tanah aborigin bisa dikategorikan sebagai kegiatan yang ilegal.

 

Cari Penerbangan Murah ke Australia

Setiap negara bagian memiliki bandara internasionalnya masing-masing, yang seringkali terletak berdekatan dengan ibukotanya. Maskapai yang terbang langsung dari Indonesia ke Australia adalah Garuda Indonesia, Virgin Australia, Jetstar, Qantas, dan Indonesia Air Asia. Selain itu, banyak juga maskapai lain yang memiliki penerbangan dari Indonesia ke Australia, seperti Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Cathay Pacific, Emirates, Thai Airways, Etihad Airways, KLM, China Southern, Korean Air, China Airlines, Japan Airlines, Tigerair, Air New Zealand, China Eastern, SilkAir, Philippine Airlines, Vietnam Airlines, Asiana Airlines, Royal Brunei, Air China, EVA Air, Air Nugini, Mandala Airlines.

 

- New South Wales: penerbangan internasional mendarat di Bandara Internasional Kingsford Smith, 8km di luar Sydney.

- Queensland: Ada tiga bandara internasional di Queensland: Cairns, Brisbane, dan Gold Coast. Bandara Cairns terletak di timur laut negara bagian, 4.3 mil di utara Cairns. Ini adalah bandara terbaik untuk mengunjungi situs-situs warisan dunia, seperti Great Barrier Reef dan Daintree Rainforest. Bandara Gold Coast (juga dikenal sebagai Bandara Coolangatta) terletak di tenggara negara bagian, 16 mil ke arah selatan Surfer’s Paradise. Bandara Brisbane yang memenangkan penghargaan dan merupakan bandara terbesar ketiga di Australia, terletak 9 mil dari kota.

- Australia Utara (Northern Territory): Bandara Internasional Darwin terletak 8.1 mil dari kota Darwin.

- Tasmania: Walaupun bandaranya bernama Bandara Internasional Hobart, Tasmania saat ini hanya memiliki penerbangan domestik saja. Ini berarti Anda harus melakukan transit di kota utama lainnya. Bandaranya sendiri terletak 9.8 mil dari Hobart.

- Australia Selatan: Bandara Adelaide terletak hanya 3.7 mil ke arah barat dari pusat kota, dan seringkali memenangkan penghargaan, termasuk di antaranya “bandara terbaik ibukota Australia” untuk tahun 2006, 2009, dan 2011.

- Victoria: Bandara Melbourne, juga dikenal sebagai “Tullamarine”, terletak 14 mil dari pusat kota dan merupakan bandara tersibuk kedua di negara ini.

- Australia Barat: Bandara Perth adalah tempat masuk utama ke Australia bagian barat, dan terletak 11 mil jauhnya dari kota Perth.

 

Banyaknya maskapai yang terbang ke Australia bisa jadi membingungkan, terutama ketika Anda melakukan pencarian harga untuk penerbangan termurah ke Australia. Skyscanner bisa membantu Anda dalam mencari tiket pesawat termurah dari Indonesia ke Australia untuk liburan Anda.

 

 

lainnya

Penerbangan ke Australia

 Terpopuler di Skyscanner…

Foto oleh Flickr/john white photos

ID
AU
Ketik negara, kota, atau bandara
Ketik negara, kota, atau bandara
12+ tahun
bawah 12
bawah 2
 
Pemeriksaan harga (jendela baru)
    cari maskapai 45

    Perangkat Penerbangan

    Situs Internasional

    Masuk sebagai

    Pengaturan Akun Keluar