Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)
tiket-pesawat-murah-ke-amsterdam-di-situs-skyscanner-indonesia

Tiket Pesawat Murah ke Amsterdam

Wisata luar negeri ke Amsterdam, Belanda

Bagi sebagian besar orang, hal pertama yang muncul ketika membicarakan Amsterdam adalah red-light district atau “coffeeshops” yang menjual “obat-obatan” yang tersebar di seluruh kota. Tapi bagi mereka yang sudah pernah mengunjungi kota ini sebelumnya pasti tahu bahwa Amsterdam lebih dari stereotip klise ini, dan bahkan punya lebih banyak yang ditawarkan bagi para wisatawan cerdas. Dengan motto “I Amsterdam”, kota ini adalah kota metropolis yang penuh semangat dengan banyak jembatan cantik, kanal yang didesain dengan indah dan arsitektur yang menakjubkan. Struktur kota yang sudah ada sejak berabad-abad lamanya memiliki pesona kota tua tersendiri, dan Anda bisa menemukan beberapa museum dan orkestra terbaik di dunia.

 

Amsterdam adalah kota yang cukup kecil. Untuk mengelilinginya, Anda bisa berjalan kaki atau bersepeda, sehingga berkeliling kota tergolong mudah dan tidaklah mahal. Anda bisa menyewa sepeda untuk sehari atau seminggu dengan harga yang terjangkau di berbagai tempat yang tersedia di seluruh kota. Alternatif lainnya untuk bertamasya keliling kota adalah dengan mengikuti perahu wisata (boat tour). Kanal-kanal yang bersih dan indah di Amsterdam akan membuat Anda terbenam dalam pemandangan indah, tanpa perlu mengerahkan tenaga terlalu banyak.

 

Amsterdam adalah kota yang menarik dikunjungi karena cocok untuk segala usia dari anak-anak sampai orang tua yang lebih memilih untuk bersantai. Oleh karena itu, Amsterdam pantas menjadi salah satu kota tujuan favorit orang Indonesia untuk liburan keluarga ketika liburan sekolah maupun liburan panjang lainnya. Pastikan Anda mencari tiket dengan Skyscanner untuk mendapatkan tiket penerbangan paling ekonomis ke Amsterdam. Ada juga beberapa pasangan yang pergi ke Amsterdam untuk tujuan berbulan madu.

 

Tips berwisata di Amsterdam

Tahukah Anda?

Cari penerbangan ke Amsterdam

 

Tips berwisata di Amsterdam 

Amsterdam juga terkenal sebagai kota seni dan budaya, terutama bagi Anda para penyuka hal-hal semacam itu. Rijksmusem, museum nasional negeri Belanda menjadi rumah dari beberapa karya besar Rembrandt, termasuk di antaranya The Nightwatch. Di Van Gogh Museum, Anda bisa menikmati karya-karya Vincent van Gogh, sementara Stedelijk Museum terkenal akan karya seni modern-nya. Ada juga Rembrandt House Museum yang secara eksklusif mempertunjukkan karya-karya Rembrandt Van Rijn.

 

Hal lain yang menonjol dari Amsterdam adalah arsitekturnya yang bisa dilihat dari jembatan-jembatannya, gereja, dan juga gedung-gedung penting yang ada di kota. Beberapa di antaranya misalnya Royal Palace, Stopera, Centraal Station, East India House, dan Rembrandt Tower, gedung setinggi 135 meter. Sementara beberapa gereja yang terkenal di Amsterdam di antaranya adalah Oude Kerk, Nieuwe Kerk, dan Ronde Lutherse Kerk. Sedangkan beberapa jembatan yang harus Anda lihat adalah Magerebrug, Blauwbrug, Python Bridge, dan Jan Schaeferbrug.

 

Kalau Anda ke Amsterdam, Anda juga harus mengunjungi The Smallest House yang terletak di sebelah East India House, sebuah rumah yang lebarnya hanya 2.02 meter dengan tinggi hanya 5 meter saja. Jangan lupa juga kunjungi Rumah Anne Frank, tempat di mana Anne Frank menulis dan menyembunyikan diarinya. Rumahnya sendiri yang ada di Central Amsterdam sekarang telah berubah menjadi museum. Coba ikuti tur yang tersedia di sana dan Anda bisa melihat ruangan rahasia tempat keluarganya tinggal. Diari asli yang ditulis Anne pun ada di sana.

 

Baik makanan bergaya Argentina, India, Thailand atau makanan khas Belanda bisa Anda temukan di sini. Amsterdam punya lebih dari seribu restoran untuk berbagai selera, kebutuhan, dan budget, bahkan untuk turis yang paling pemilih sekalipun. Mulai dari makanan cepat saji sampai makanan di restoran mewah dari berbagai negara bisa ditemukan di kota yang sangat beragam ini. Kota ini juga membanggakan restoran dengan berkualitas tingginya, kafe-kafe tradisional Amsterdam, toko panekuk khas Amsterdam, rumah makan steak, dan juga restoran seafood – dan masih banyak lagi. Anda pasti akan meninggalkan Amsterdam dengan berkata “lekker” (bahasa Belanda “enak sekali”)!

 

Ada tujuan favorit orang Indonesia ketika mereka berlibur ke Amsterdam yaitu Volendam yang bisa dikunjungi dengan bus dari Amsterdam Central. Pada akhir pekan, di Volendam, dapat ditemukan orang-orang lokal yang masih menggunakan baju tradisional. Di sini jugalah, Anda bisa berfoto dengan keluarga atau teman-teman Anda dengan mengenakan pakaian tradisional Belanda. Anda bisa mengunjungi toko-toko foto di sekitar pelabuhan. Kota lain yang kami sarankan untuk dikunjungi adalah Zaanse Schans. Kota yang cantik di mana banyak kincir angin bisa ditemukan. Selain itu, museum keju dan museum 'klompen' yaitu sepatu khas Belanda terdapat di sini.

 

Informasi tambahan untuk Amsterdam, Belanda

Tahukah Anda? Orang-orang Belanda terkenal 'raksasa'. Tinggi rata-rata untuk laki-laki adalah sekitar 184 cm dan untuk wanita sekitar 170 cm. Penelitian mengatakan bahwa selain DNA, orang Belanda tinggi karena pola makan.

 

Perhatikan 'houseboats' atau rumah-rumah kapal di sekitar kanal. Lebih dari 2500 housebouts bisa ditemukan di Amsterdam. Orang-orang telah mendirikan rumah atau toko, penginapan, atau bahkan museum di kapal. Sampai-sampai ada rumah kapal yang didedikasikan untuk kucing-kucing; rumah ini dikenal dengan nama De Poezenboot (kapal kucing).

 

Cari penerbangan murah ke Amsterdam

Jika Anda ingin memesan tiket ke Amsterdam, kunjungi skyscanner.co.id dan cari tiket pesawat termurah ke Amsterdam. Membandingkan harga antar penerbangan akan membantu Anda menghemat banyak uang untuk pemesanan tiket pesawat, dan juga memberitahu Anda kapan tanggal termurah untuk terbang. Dari Indonesia ke Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam, banyak maskapai yang menawarkan penerbangan seperti Cathay Pacific, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, Etihad Airways, Emirates, KLM, dan lainnya. Skycanner akan memudahkan Anda untuk mencari tiket pesawat termurah ke Amsterdam. Semoga perjalanan Anda berkesan!

lainnya

Penerbangan termurah ke Amsterdam Schiphol dari...

 Tawaran Amsterdam Schiphol

Hotel di Amsterdam

 Terpopuler di Skyscanner

harga mulai dari Rp 9.071.745 pulang-pergi

Foto oleh Shutterstock

Jika Anda yakin ada informasi pada halaman ini yang tidak tepat, mohon hubungi Skyscanner.

tutup

Masuk atau mendaftar

Masuk sebagai

Info Harga Pengaturan Akun Keluar