Alat pencarian wisata dunia penerbangan

Cari penerbangan

Jenis pulang-pergi

Sky Airline

Sky Airline

Sky Airline merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Chili dan berbasis di Bandara Internasional Comodoro Arturo Merino Benitez di Santiago, Chili. Maskapai yang berdiri sejak tahun 2001 ini kini melayani sejumlah rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Beberapa rute penerbangan domestik di antaranya adalah Arica dan El Salvador. Sedangkan rute penerbangan internasional Sky Airline adalah dari dan ke Buenos Aires, La Paz, Sao Paolo, Arequipa, dan Lima. Pada tahun 2011, Sky Airline melakukan perjanjian code share dengan TACA Airline untuk rute domestik dan pada tahun 2012 maskapai ini melakukan perjanjian dengan Avianca untuk rute antara Chili dan Kolumbia. Maskapai yang menyebut dirinya sebagai maskapai penerbangan yang tepat waktu dan memiliki pelayanan yang sangat baik pernah meraih penghargaan sebagai “Best Regional Airline in South America” pada tahun 2014 oleh Skytrax World Airline Awards. Sejumlah penawaran yang Sky Airline berikan adalah fasilitas web check-in, pilihan makanan dan minuman, serta hiburan selama penerbangan. Informasi selengkapnya mengenai maskapai penerbangan Sky Airline dapat diperoleh melalui situs resmi Sky Airline.

Cara Check-In

Maskapai Sky Airline menyediakan dua cara check-in. Pertama adalah melalui web check-in. Penumpang dapat melakukannya mulai dari 48 jam hingga 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Sedangkan cara kedua adalah penumpang melakukan check-in melalui counter Sky Airline di bandara. Penumpang dapat check-in mulai dari 2 jam hingga 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Namun demikian, beberapa bandar udara memberlakukan aturan yang berbeda sehingga penumpang harap melihat kembali informasi cara check-in selengkapnya di situs resmi Sky Airline. 

Ketentuan Bagasi

Penumpang Sky Airline rute penerbangan domestik dan internasional dapat membawa 1 tas tangan dengan ukuran tidak melebihi 43 cm x 41 cm x 23 cm dan berat maksimal 8 kg ke dalam kabin pesawat. Selain itu penumpang juga berhak atas 1 buah bagasi yang didaftarkan dengan ketentuan berat tidak melebihi 20 kg untuk penerbangan domestik dan 32 kg untuk penerbangan internasional.

Penumpang tidak perlu membayar biaya tambahan apabila memiliki bagasi berjenis kereta dorong bayi dan papan selancar asalkan tidak melebihi berat 20 kg. Apabila penumpang memiliki kelebihan berat bagasi maka harus membayar biaya tambahan sesuai dengan peraturan yang berlaku.  

Makanan dan Minuman

Penumpang Sky Airline dapat menikmati beragam pilihan menu makanan yang sehat dan lezat. Selain itu maskapai penerbangan ini juga menyediakan sejumlah pilihan minuman untuk menyegarkan dahaga selama penerbangan berlangsung. Penumpang yang membutuhkan menu spesial dapat memintanya pada saat melakukan pemesanan tiket atau 12 jam sebelum jadwal penerbangan. 

Biaya Pemesanan

Skyscanner Indonesia tidak mengambil komisi apapun sehingga hasil pencarian harga yang tercantum adalah harga tiket pesawat Sky Airline yang sesungguhnya. Penumpang Sky Airline dapat melakukan pembayaran tiket  secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Meskipun demikian, penumpang perlu tahu bahwa ada kemungkinan biaya tambahan dari online travel agent tertentu untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.