Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

Singapore Airlines

Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan bintang lima milik Singapura. Maskapai penerbangan ini melayani rute penerbangan ke banyak kota di berbagai benua. Kini Singapore Airlines semakin berkembang dan populer seperti di Asia dan Australia. Selain melayani berbagai rute penerbangan, Singapore Airlines juga menawarkan pengalaman terbang yang nyaman bagi para penumpangnya. Kenyamanan ini dapat dilihat dari sejumlah aspek, seperti pilihan kursi suites, first class, danbusiness class, beragam pilihan menu makanan dan minuman, banyak pilihan hiburan, dan lain-lain. Singapore Airlines merupakan maskapai penerbangan yang mendapatkan penghargaan terbanyak di dunia. Di antaranya adalah pada tahun 2013, maskapai penerbangan ini mendapat penghargaan sebagai Brand of the Year 2013 (Airline Sector) oleh Korea Economic Daily & Korean Consumer’s Forum, Best Airline oleh Business Traveller (Asia Pacific) 2013, dan masih banyak lagi. Informasi selengkapnya yang terkait dengan penerbangan Singapore Airlines dapat dilihat pada situs resmi Singapore Airlines.

Kenapa terbang pakai Singapore Airlines

Cara Check-In

Penumpang Singapore Airlines dapat melakukan check-in dengan dua cara. Cara yang pertama adalah penumpang langsung melakukan check-in di counter Singapore Airlines di bandara. Secara umum proses check-in dapat dilakukan 2 jam sebelum waktu keberangkatan hingga 45 menit sebelum keberangkatan. Penumpang perlu memeriksa kembali ketentuan dari setiap bandara. Apabila penumpang berangkat dari Bandara Changi (Singapura), penumpang dapat melakukan check-in dengan bagasi antara 48 jam dan 40 menit sebelum waktu keberangkatan. Cara kedua adalah penumpang melakukan self check-in, baik melalui internet maupun mobile check-in. Check-in dengan cara ini dapat dilakukan 48 jam sampai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Pilihan Kursi

Singapore Airlines menawarkan empat kategori kursi. Pertama adalah suites yang memberikan kenyamanan yang luar biasa bagi penumpang. Setiap penumpang memiliki kabin masing-masing dengan tembok dan pintu serta dilengkapi dengan sebuah tempat tidur. Kedua adalah first class dimana hanya terdapat delapan kursi di kategori ini sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Ketiga adalah business class yang menawarkan tempat duduk yang cukup lega bagi para penumpang sehingga mereka dapat lebih menikmati perjalanan. Terakhir adalah economy class dimana terdapat beberapa kursi yang memiliki jarak antar kursi yang lebih panjang dibandingakan kursi lainnya di kategori ini sehingga penumpang dapat duduk dengan lebih nyaman. Penumpang yang tertarik dengan pilihan kursi ini dapat memilihnya sewaktu melakukan pemesanan tiket dan dengan mengeluarkan biaya tambahan. Selain itu Singapore Airlines juga menyediakan fasilitas hiburan berupa film dan musik bagi setiap penumpangnya. Di balik setiap kursi, penumpang dapat menikmati hiburan itu melalui layar LCD dan perlengkapan audio yang telah tersedia.

Makanan dan Minuman

Penumpang maskapai penerbangan Singapore Airlines dapat memilih makanan dan minuman dari berbagai pilihan yang telah tersedia. Penumpang suites, first class, dan business class dapat memilih makanan utama sebelum penerbangan dan setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang dapat memilih makanan yang diinginkan pada saat melakukan pemesanan tiket melalui internet maupun dengan menghubungi agen Singapore Airlines atau agen perjalanan.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Singapore Airlines mendapat hak untuk membawa bagasi ke dalam kabin secara gratis. Bagi penumpang suites, first class, dan business class, mereka boleh membawa dua tas dengan masing-masing memilki berat tidak lebih dari 7 kg dan ukuran kurang dari 115 cm. Sedangkan penumpang economy class dapat membawa satu tas dengan berat maksimal 7 kg dan ukurang tidak lebih dari 115 cm. Penumpang yang memerlukan bagasi tambahan dapat membelinya pada saat melakukan pemesanan tiket maupun check-in di bandara. Terdapat biaya tambahan yang perlu penumpang keluarkan dan setiap rute penerbangan memiliki tarif yang berbeda.

Biaya Pemesanan

Hasil pencarian Skyscanner menampilkan harga tiket pesawat Singapore Airlines yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Penumpang dapat membayar tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Perlu penumpang perhatikan bahwa terdapat kemungkinan biaya tambahan dari online travel agent tertentu untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

tutup