Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)

SilkAir

Maskapai penerbangan SilkAir merupakan sebuah maskapai penerbangan milik Singapura dan juga anak perusahaan dari Singapore Airlines. Penerbangan SilkAir berfokus pada rute penerbangan regional. Saat ini, SilkAir mengoperasikan lebih dari 350 penerbangan per minggu ke 45 kota di area Asia Tenggara, Asia Selatan, Cina, dan Australia. Beberapa rute penerbangan SilkAir yang baru pada tahun 2013 di antaranya adalah Bandung, Semarang, Makassar, dan Yogyakarta. Melalui  slogan kampanye SilkAir yang baru, yaitu “A Joy to Fly”, SilkAir bertekad untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, termasuk dalam penyediaan wireless in-flight entertainment system yang saat ini sedang dalam tahap uji coba. Sistem baru ini akan memungkinkan para penumpang untuk mengakses berbagai pilihan hiburan yang tersedia selama penerbangan melalui perangkat lunak milik penumpang, seperti laptop.  Kualitas pelayanan yang baik yang selama ini SilkAir berikan ke penumpangnya telah menghasilkan sejumlah penghargaan, seperti Best Regional Airline : Southeast Asia pada tahun 2009 dan 2010 oleh Skytrax. Informasi selengkapnya mengenai maskapai penerbangan ini dapat dilihat di situs resmi SilkAir.

 

Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 26 Februari 2014.

Kenapa terbang pakai SilkAir

Cara Check-In

Penumpang SilkAir dapat melakukan check-in melalui beberapa cara. Pertama, penumpang dapat mendatangi counter SilkAir di bandara. Pada umumnya counter buka dari 2 jam hingga 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Perlu diperhatikan bahwa tidak semua bandar udara memberlakukan jadwal yang sama dan penumpang dapat melihat jadwal beberapa bandar udara di situs resmi SilkAir. Cara yang kedua adalah penumpang melakukan online check-in. Check-in dengan cara ini dapat mulai dilakukan dari 48 hingga 2 jam sebelum jadwal penerbangan dan berlaku untuk semua penerbangan, kecuali Koh Samui (Thailand). Setelahnya penumpang dapat langsung mencetak boarding pass.

Pilihan Kursi

Maskapai penerbangan SilkAir memberikan dua pilihan kursi, yaitu Economy Class dan Business Class. Penumpang Economy Class dapat menikmati kursi dengan ruang kaki selebar 30 cm. Penumpang yang ingin memesan kursi tertentu (seperti kursi dekat jendela atau dekat pintu keluar) dapat melakukannya pada saat pemesanan tiket. Sedangkan penumpang Business Class mendapatkan kursi dengan ruang kaki selebar 49 cm.

Makanan dan Minuman

SilkAir memiliki beragam pilihan menu makanan bercita rasa Oriental dan Barat untuk semua penumpangnya selama penerbangan. Selain itu, penumpang SilkAir juga dapat memilih minuman dari berbagai jenis minuman yang telah disiapkan, seperti jus, soda, dan lain-lain. Maskapai penerbangan ini juga dapat menyediakan menu makanan khusus, seperti makanan untuk anak-anak, makanan halal, makanan bebas gula, dan masih banyak lagi. Penumpang dapat melakukan pemesanan menu khusus ini setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan dan pemesanan menu makanan bebas kacang setidaknya 48 jam sebelum jadwal penerbangan.

Ketentuan Bagasi

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanannya, per tanggal 15 November 2013, SilkAir memberikan tambahan hak bagasi sebanyak 10 kg untuk semua kelas penerbangannya. Penumpang Economy Class dapat membawa 1 bagasi yang didaftarkan dengan beban maksimal 30 kg dan penumpang Business Class berhak akan 1 bagasi yang didaftarkan dengan beban maksimal 40 kg. Di samping itu, SilkAir juga memperkenankan para penumpang untuk membawa tas ke dalam kabin pesawat dengan ketentuan 1 tas untuk Economy Class dan 2 tas untuk Business Class dengan beban maksimal 7 kg per buah. Apabila beban bagasi berlebih maka penumpang harus membayar kelebihannya sesuai dengan tarif yang berlaku untuk setiap zona penerbangan. Penumpang harap melihat informasi selengkapnya mengenai ketentuan bagasi di situs resmi SilkAir karena beberapa rute penerbangan memberlakukan aturan yang berbeda.

Biaya Pemesanan

Hasil pencarian Skyscanner menampilkan harga tiket pesawat SilkAir yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Penumpang dapat melakukan pembayaran tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Perlu diperhatikan bahwa biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

tutup