Alat pencarian wisata dunia penerbangan

Cari penerbangan

Jenis pulang-pergi

Kal Star

Kal Star

Kal Star pertama kali beroperasi pada tahun 2000. Pada saat itu, Kal Star merupakan sebuah maskapai penerbangan pribadi (private national airline) yang melayani rute penerbangan di Kalimantan. Mulai tahun 2007, Kal Star melebarkan sayapnya menjadi sebuah maskapai penerbangan yang melayani penerbangan rute domestik untuk umum dan mengubah namanya menjadi PT Kal Star Aviation. Maskapai penerbangan ini banyak melayani rute penerbangan yang kurang populer, seperti Tarakan, Sintang, dan Ketapang. Selain itu, Kal Star juga mengoperasikan penerbangan ke kota-kota lain di Indonesia, di antaranya adalah Jakarta, Semarang, Solo, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Kotabaru, dan Banjarmasin. Saat ini PT Kal Star Aviation berkantor pusat di Serpong. Informasi selengkapnya mengenai maskapai penerbangan Kal Star dapat diperoleh melalui situs resmi Kal Star.

 

Alasan Terbang dengan Kal Star

Cara Check-In

Penumpang Kal Star dapat melakukan check-in melalui counter Kal Star yang terdapat di bandara. Proses check-in dapat dilakukan mulai dari 2 jam hingga 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Adapun demikian berapa bandar udara memberlakukan aturan yang berbeda sehingga sebaiknya penumpang melihat kembali informasi cara check-in selengkapnya di situs resmi Kal Star. 

 

Pilihan Kursi

Maskapai penerbangan Kal Star memiliki satu kelas penerbangan, yaitu Economy Class. 

 

Ketentuan Bagasi

Kal Star memperkenankan penumpangnya untuk membawa 1 tas tangan dengan ukuran tidak melebihi 40 cm x 30 cm x 30 cm dan berat maksimal 10 kg ke dalam kabin pesawat. Selain itu penumpang juga dapat membawa bagasi yang didaftarkan secara gratis. Total bagasi yang dapat didaftarkan untuk pesawat Boeing adalah 20 kg sedangkan ATR 42 adalah 10 kg. 

 

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Kal Star yang tercantum pada hasil pencarian Skyscanner Indonesia merupakan harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Pembayaran tiket  dapat secara langsung dilakukan melalui situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Penumpang perlu memperhatikan terdapatnya kemungkinan biaya tambahan dari online travel agent tertentu untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.