Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)

Indonesia AirAsia

Indonesia AirAsia adalah maskapai penerbangan biaya murah yang lebih dikenal dengan istilah budget. Indonesia AirAsia adalah lisensi dari AirAsia International yang berasal dari Malaysia. AirAsia menyediakan penerbangan baik di dalam maupun ke luar negeri dengan harga yang dikategorikan sangat murah. Pusat Indonesia AirAsia terletak di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Indonesia. AirAsia menggunakan 100% pesawat Airbus. AirAsia dipilih untung menjadi World’s Best Low Cost Airline atau maskapai penerbangan dengan harga rendah terbaik di dunia di 2013. 

 

Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 20 Januari 2014.

 

Kenapa terbang pakai Indonesia AirAsia

Cara Check-in

Penumpang Indonesia AirAsia untuk penerbangan dengan kode yang dimulai dengan AK, FD, PQ, JW, dan QZ diharuskan untuk tiba di ‘boarding gate’ atau gerbang keberangkatan selambat-lambatnya 30 menit sebelum keberangkatan dan 90 menit untuk penumpang dengan kode penerbangan yang dimulai dengan D7. Gerbang akan ditutup 20 menit sebelum jadwal keberangkan. Sebelum pergi menuju gerbang keberangkatan, penumpang bisa melakukan online check in untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan di check in counter. Jika tidak, penumpang perlu check in di counter bandara untuk memperoleh boarding pass. Jangan lupa untuk membawa passport jika anda beterbangan ke luar negeri. Penumpang disarankan untuk tiba di bandara 2 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari ketinggalan pesawat, dikarenakan proses-proses yang cukup panjang dalam bandara seperti check in, drop bagasi (jika anda punya), cek sekuritas, dan imigrasi.

Pilihan Kursi

Indonesia AirAsia memiliki kategori hot-seat dan kelas ekonomi. Tempak duduk hot-seat berada di baris 1 sampai 5 dan di dekat pintu-pintu darurat (12 dan 14). Tempak duduk hot-seat memiliki ruang untuk kaki yang lebih lega. Penumpang yang memilih hot-seat akan mendapatkan fasilitas untuk naik ke pesawat terlebih dahulu. Penumpang yang ingin untuk duduk di tempat yang berada di dekat pintu-pintu darurat diharuskan untuk secara fisik mampu untuk melakukan tindakan-

Makanan dan Minuman

Indonesia AirAsia tidak menyediakan makanan atau minuman yang diberikan secara cuma-cuma kepada penumpang. Penumpang bisa memesan makanan terlebih dahulu secara online atau langsung memesan di dalam pesawat. Makanan akan disajikan lebih dulu untuk pemesanan secara online. Beraneka makanan tersedia dalam penerbangan AirAsia, dimulai dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate, nasi padang dan juga makanan lainnya seperti sandwich, panekuk, dan hotdog. AirAsia juga menjual makanan ringan dan beraneka minuman.

Ketentuan Bagasi

Untuk penerbangan Indonesia AirAsia, setiap penumpang berhak membawa 1 bagasi dengan berat maksimal 7 kilo dan/atau 1 tas laptop atau 1 handbag, yang ukurannya tidak boleh melebihi 56x36x23 cm. Bagasi yang dibawa ke kabin biasanya akan disetujui dengan ‘cabin bag tag’. Penumpang juga tidak diperbolehkan untuk membawa alat-alat musik atau pun olahraga dikarenakan ukuran dan / atau beratnya yang tidak sesuai dengan peraturan Indonesia AirAsia. Indonesia AirAsia tidak memberikan bagasi secara gratis. Untuk penerbangan internasional Indonesia AirAsia, penumpang bisa membeli bagasi dengan minimum berat 15 kg untuk pembelian pertama, yang bisa di-upsize seberat 5 kg atau di-supersize seberat 40 kg. JIka Anda menambahkan kuota berat bagasi 4 jam atau lebih dari jadwal keberangkatan, Anda bisa menghemat setidaknya 50% dari total biaya. Sedangkan untuk penerbangan domestik Indonesia AirAsia, harga tiket pesawat sudah termasuk biaya bagasi minimum seberat 15kg per penumpang.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Indonesia AirAsia yang ditunjukkan pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apa pun. Pemesanan tiket yang dipilih dapat langsung dibayar di situs resmi mitra Skyscanner yang memberikan tiket tersebut. Ada pun biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit.

Jika Anda yakin ada informasi pada halaman ini yang tidak tepat, mohon hubungi Skyscanner.

tutup

Masuk atau mendaftar

Masuk sebagai

Info Harga Pengaturan Akun Keluar