Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)

Emirates

Maskapai penerbangan Emirates merupakan salah satu maskapai besar tidak hanya di Timur Tengah tetapi juga di dunia. Maskapai penerbangan ini merupakan anak perusahaan dari The Emirates Group dan sepenuhnya merupakan milik pemerintahan Dubai. Maskapai yang berkantor pusat di Dubai dan dengan bandara utamanya adalah Dubai International Airport ini mengoperasikan setidaknya 3400 penerbangan per minggu ke lebih dari 150 kota di 74 negara. Emirates telah mampu membangun sebuah brand image yang kuat dan menonjol di tengah persaingan di antara beragam maskapai penerbangan yang ada. Maskapai penerbangan ini tidak hanya menonjol oleh kualitas pelayanan yang sangat baik, melainkan juga oleh pertumbuhan perusahaan yang sangat cepat. Emirates terus berusaha memberikan pengalaman terbang terbaik kepada para penumpangnya melalui peningkatan kualitas ketiga kelas penerbangannya yang senantiasa dilakukan, pemberian fasilitas hiburan terbaik selama penerbangan, dan lain-lain. Informasi selengkapnya terkait penerbangan dengan Emirates dapat dilihat di situs resmi Emirates.

 

Informasi pada halaman ini terakir diperbarui tanggal 26 Februari 2014.

Kenapa terbang pakai Emirates

Cara Check-In

Penumpang Emirates dapat melakukan check-in dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan melakukan online check-in. Penumpang dapat melakukannya mulai dari 24 jam hingga 90 menit sebelum jadwal penerbangan. Dalam proses ini penumpang dapat memilih kursi yang tersedia lalu apabila sudah mengikuti semua langkah-langkah dari prosedur online check-in maka penumpang hanya perlu mencetak boarding pass. Cara berikutnya adalah penumpang melakukan check-in melalui counter Emirates yang terdapat di bandara. Pada umumnya, counter buka 2 jam sebelum waktu keberangkatan dan tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Agar diperhatikan bahwa terdapat bandar udara yang memberlakukan aturan pembukaan dan penutupan counter yang berbeda. Selain itu, penumpang juga dapat melakukan check-in melalui self-service kiosk yang telah tersedia di Dubai International Airport.

Pilihan Kursi

Maskapai penerbangan Emirates memiliki tiga kelas penerbangan, yaitu First Class, Business Class, dan Economy Class. Konsep First Class yang Emirates tawarkan akan memberikan privasi seperti yang penumpang butuhkan, seperti ruangan tertutup, minibar pribadi, kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur, dan masih banyak lagi. Penumpang Business Class dapat menikmati kursi yang dapat diperpanjang hingga 200 cm serta meja yang cukup luas untuk bekerja selama penerbangan. Emirates juga menata kursi di bagian Economy Class sedemikian rupa sehingga memberikan kenyamanan selama perjalanan. Jarak antara kursi di Economy Class berkisar antara 79-81 cm. Selain itu, Emirates merupakan maskapai penerbangan dengan penyediaan fasilitas hiburan terbaik di antara maskapai-maskapai penerbangan lainnya. Fasilitas ini dapat dinikmati oleh semua penumpang.

Makanan dan Minuman

Penerbangan Emirates menyajikan beragam pilihan menu makanan dan minuman untuk semua penumpang. Penumpang First Class dan Business Class dapat menikmati sajian makanan berkelas atas selama penerbangan. Sedangkan penumpang Economy Class juga akan menikmati sajian menu yang lengkap mulai dari makanan pembuka, utama, dan penutup. Selain itu, selama penerbangan penumpang juga dapat memilih minuman dari berbagai pilihan yang disediakan oleh Emirates, seperti minuman jus, soda, dan lain-lain.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Emirates mendapat hak bagasi dengan beban tertentu sesuai dengan kelas penerbangan dan rute penerbangan. Pada umumnya, penumpang First Class dapat membawa bagasi dengan beban maksimal 50 kg, penumpang Business Class dapat membawa bagasi dengan beban maksimal 40 kg, dan penumpang Economy Class dapat membawa bagasi dengan beban maksimal 30 kg. Adapun demikian rute penerbangan ke Amerika Utara dan Selatan memberlakukan aturan yang berbeda. Penumpang yang membutuhkan tambahan bagasi dapat membelinya secara online dan mendapatkan potongan harga sebesar 30%. Apabila tidak, maka penumpang harus membayar beban bagasi yang berlebih di bandara tanpa mendapat potongan harga. Bagasi harus penumpang daftarkan sebelum jadwal penerbangan. Selain itu Emirates juga memperkenankan penumpang First Class dan Business Class untuk membawa dua tas ke dalam kabin pesawat dengan berat masing-masing tidak lebih dari 7 kg, serta penumpang Economy Class dapat membawa satu tas ke dalam kabin pesawat dengan berat maksimal juga 7 kg. Penumpang dapat melihat informasi terkait ukuran tas yang diperbolehkan dibawa ke dalam kabin di situs resmi Emirates.

Biaya Pemesanan

Hasil pencarian Skyscanner menampilkan harga tiket pesawat Emirates yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Pembayaran tiket dapat secara langsung dilakukan ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Agar diperhatikan biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.