ID
Ketik negara, kota, atau bandara
Ketik negara, kota, atau bandara
12+ tahun
bawah 12
bawah 2
 
Pemeriksaan harga (jendela baru)
    cari maskapai 48

    Citilink

    Citilink adalah penerbangan dengan harga rendah yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Citilink dibentuk pada tahun 2001 sebagai cabang dari Garuda Indonesia untuk harga rendah. Sejak tanggal 30 Juli, Citilink beroperasi sendiri dengan desain baru, website baru, desain interior kabin baru, strategi marketing dan pengiklanan baru, dan juga seragam awak kapal yang baru. Penerbangan Citilink sampai saat ini hanya ditujukan untuk penerbangan domestik, yang tersebar di 22 bandar udara di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. 

     

    Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 20 Januari 2014.

    Kenapa terbang pakai Citilink

    Cara Check-in

    Penumpang sebaiknya tiba 2 jam sebelum jadwal keberangkatan dan menuju ke counter cek-in untuk meletakkan bagasi dan memperoleh kartu boarding. Counter untuk meletakkan bagasi akan tutup tepat 30 menit sebelum keberangkatan dan penumpang diharuskan tiba di gerbang keberangkatan 25 menit sebelum jadwal keberangkatan.

    Pilihan Kursi

    Penumpang bisa memilih tempat duduk yang diinginkan pada waktu memesan tiket. Harga di setiap baris berbeda, baris 1 yang termahal, baris 2 yang lebih murah, dan seterusnya hingga baris di belakang yang diberikan secara gratis.

    Makanan dan Minuman

    Tergantung dari pilihan penerbangan anda, beberapa penerbangan Citilink tidak mempunyai layanan makanan. Namun, jika di penerbangan terserbut anda bisa memesan makanan secara online, anda akan dilayani terlebih dahulu sebelum penumpang lainnya dalam penyajian makanan. Untuk pilihan makanan, biasanya tersedia nasi goreng, nasi rames, dan spaghetti. Makanan ringan seperti chips, coklat, dan kacang juga tersedia, dilengkapi minuman hangat dan dingin.

    Ketentuan Bagasi

    Penumpang Citilink mendapatkan bagasi cuma-cuma seberat 20 kg yang merupakan bagasi cek-in maksimal dan 7kg bagasi kabin. Maksimum ukuran untuk bagasi jinjing adalah 56x36x23 cm. Jika penumpang bepergian bersama balita dan telah memesan kursi untuk balita, penumpang berhak membawa makanan bayi dan kereta bayi yang dapat dilipat dengan ukuran maksimum 56x36x23 cm dan berat maksimum 5 kg. Benda-benda berukuran besar seperti peralatan olahraga bisa dimasukkan ke bagasi yang sudah termasuk dari tarif jika ruang tersedia memungkinkan. Panjangnya barang-barang tersebut adalah 1.9 meter untuk Aircraft 737 (Jakarta, Denpasar, dan Ujungpandang) dan 2.77 meter untuk Aircraft 737 (Medan, Balikpapan). Jika anda memiliki beberapa penerbangan, panjang maksimum adalah panjang yang terpendek. Selain itu, Citilink memperbolehkan penumpang untuk membawa jaket atau selimut, kamera atau teropong kecil, dan juga tas jingjing. Jika penumpang membutuhkan bagasi tambahan, penumpang bisa menambah bagasi seberat 15-40 kg dengan biaya dari Rp 150.000 sampai dengan Rp 400.000.

    Biaya Pemesanan

    Harga tiket pesawat Citilink yang ditunjukkan pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apa pun. Pemesanan tiket yang dipilih dapat langsung dibayar di situs resmi mitra Skyscanner yang memberikan tiket tersebut. Ada pun biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit.

    Perangkat Penerbangan

    Situs Internasional

    Masuk sebagai

    Pengaturan Akun Keluar