Cari

berangkat

Pejalan

Kelas Kabin

  • Pemeriksaan harga (jendela baru)

Cathay Pacific

Cathay Pacific adalah maskapai penerbangan milik Hongkong dan merupakan salah satu maskapai berskala besar di dunia. Maskapai penerbangan ini berkantor pusat di Hongkong dan bandara utamanya adalah Hong Kong International Airport. Saat ini Cathay Pacific melayani ratusan destinasi penerbangan yaitu 168 rute penerbangan di 42 negara di seluruh dunia. Penumpang Cathay Pacific mendapat beragam fasilitas, seperti beragam pilihan cara check-in, empat pilihan kelas penerbangan yaitu First Class, Business Class, Premium Economy Class, danEconomy Class, berbagai jenis hiburan selama penerbangan, menu makanan dan minuman yang lezat, dan lain-lain. Perjanjian code-share antara Cathay Pacific dengan sejumlah maskapai penerbangan seperti Air China, American Airlines, British Airways, dan Japan Airlines semakin mempermudah dan meningkatkan kenyamanan perjalanan penumpang. Keterangan selengkapnya terkait dengan maskapai penerbangan ini dapat dilihat pada situs resmi Cathay Pacific.

 

Informasi pada halaman ini terakhir diperbarui tanggal 26 Februari 2014.

Kenapa terbang pakai Cathay Pacific

Cara Check-In

Terdapat beberapa cara bagi penumpang Cathay pacific untuk melakukan check-in. Penumpang dapat melakukan online check-in dan mobile check-in untuk semua penerbangan Cathay Pacific. Check-in dengan kedua cara ini dapat mulai dilakukan dari 48 jam hingga 90 menit sebelum waktu keberangkatan. Pada saat melakukan online check-in dan mobile check-in, penumpang dapat memilih lokasi tempat duduk yang diinginkan sesuai dengan ketersediaan. Setelah selesai melakukan check-in, penumpang perlu mencetak boarding pass. Adapun demikian, beberapa penumpang yang tidak dapat melakukan online check-in dan mobile check-in adalah penumpang dengan kebutuhan medis khusus, penumpang anak-anak yang terbang sendiri, penumpang yang bepergian dalam kelompok, dan penumpang yang masih memiliki tanggung jawab pembayaran untuk tiketnya. Cara berikutnya adalah penumpang langsung mendatangi counter Cathay Pacific di bandara yang pada umumnya buka dari 2 jam sebelum waktu keberangkatan dan tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Selain itu di beberapa bandara juga telah tersedia fasilitas Kiosk Check-in yang dapat digunakan dalam kurun waktu 48 jam sebelum penerbangan untuk melakukan check-in dan mencetak boarding pass.

Pilihan Kursi

Cathay Pacific memiliki empat kelas penerbangan dengan fasilitas dan harga yang berbeda. Keempat kelas penerbangan itu adalah First Class, Business Class, Premium Economy Class, dan Economy Class. Beberapa armada pesawat Cathay Pacific telah memperbaharui dua kelas penerbangannya, khususnya dalam aspek kualitas tempat duduk, menjadi New Business Class dan New Economy Class agar para penumpang semakin nyaman terbang bersama dengan Cathay Pacific. Selain itu, semua kursi pada penerbangan Cathay Pacific telah dilengkapi dengan beragam pilihan hiburan, seperti film, acara televisi, radio, CD, majalah, dan game.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Cathay Pacific dapat membawa 1 bagasi berdimensi maksimal 56 cm x36 cm x23 cm ke kabin pesawat. Baik penumpang Economy maupun Premium Economy Class dapat membawa beban bagasi maksimal 7kg, penumpang Business Class dapat membawa beban bagasi maksimal 10 kg, dan penumpang First Class dapat membawa beban bagasi maksimal 15 kg. Selain satu bagasi ini, penumpang juga boleh membawa satu tas kecil bersama-sama dengan mereka ke dalam kabin pesawat. Maskapai penerbangan Cathay Pacific juga memberikan hak bagasi untuk didaftarkan. Cathay Pacific tidak membatasi jumlah bagasi, akan tetapi setiap bagasi tidak boleh melebihi 32 kg. Secara umum, beban maksimal yang penumpang peroleh tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi adalah sebagai berikut, penumpang Economy Class 20 kg, penumpang Premium Economy Class 25 kg, penumpang Business Class 30 kg, dan penumpang First Class 40 kg. Apabila penumpang membawa beban bagasi yang berlebih maka akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan zona penerbangan. Ketentuan bagasi ini tidak berlaku untuk beberapa penerbangan sehingga penumpang perlu melihat kembali aturan ini di situs resmi Cathay Pacific.

Makanan dan Minuman

Cathay Pacific menyajikan beragam pilihan menu makanan yang lezat dan minuman selama penerbangan. Khusus bagi penumpang First Class dan Business Class, Cathay Pacific memberikan sejumlah pelayanan tambahan, di antaranya berupa pilihan bagi penumpang untuk menentukan waktu makan dan beberapa pilihan makanan yang baru akan dimasak selama penerbangan. Selain itu, terdapat beragam pilihan makanan ringan seperti biskuit dan apel yang dapat penumpang minta kapan pun ke awak kabin selama penerbangan. Cathay Pacific juga menyediakan menu makanan khusus bagi penumpang yang membutuhkannya. Penumpang harus melakukan pemesanan setidaknya 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sebagai tambahan informasi, semua makanan pada penerbangan dari dan ke Indonesia, Malaysia, Timur Tengah, Maldive, dan Pakistan merupakan makanan yang halal.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Cathay Pacific yang tercantum pada hasil pencarian Skyscanner merupakan harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Penumpang dapat melakukan pembayaran tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Namun perlu diperhatikan bahwa biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.