Bandara Husein Sastranegara

Nama bandara Husein Sastranegara diambil dari nama pahlawan penerbangan Republik Indonesia yang lahir di Cianjur, Jawa Barat. Beliau berperanan aktif di dalam sejarah kedirgantaraan Indonesia, yang salah satunya di dalam pengelolaan Lapangan Udara Andir. Lapangan udara ini kemudian diubah namanya menjadi Bandara Udara Husein Sastranegara untuk mengenang jasa pengorbanan beliau.

Bandara seluas 145 hektar di kota Paris van Java ini terletak di daerah Maleber dan Pajajaran. Jarak bandara dari pusat kota Bandung adalah sekitar 5 kilometer.

Bandara ini memiliki satu terminal dengan luas sekitar 2.402 m² yang melayani baik penerbangan jalur domestik maupun internasional. Terminal di bandara Husein Sastranegara ini memiliki kapasitas pelayanan untuk 360.000 penumpang per tahunnya. Sesuai dengan jumlah pertumbuhan penumpang yang meningkat terutama untuk jalur internasional, terminal yang baru direncanakan akan mulai memasuki tahap konstruksi pada akhir tahun 2011.

Tautan seputar Bandara Husein Sastranegara:
lainnya

Bandara dekat Bandung:

 Transportasi BDO

Berkendaraan sembunyikan 

Bandara Husein Sastranegara  dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam waktu sekitar 15 menit dari pusat kota. Terdapat lapangan parkir bandara dengan luas sekitar 9.150 m². Petunjuk arah ke bandara

 Tawaran Bandung

Hotel di Bandung

 Maskapai yang terbang ke Bandung

 Detail Kontak BDO

Bandara Bandung

Alamat:
Bandung 40001,
INDONESIA

Tlp:+62 (22) 6045872
Faks:+62 (22) 6033972

Situs web:

Pemilik:
Angkasa Pura II

 Detail Lokasi BDO

Bujur:107° 34' 32'' E
Lintang:6° 54' 6'' S
Kode IATA:BDO
Kode ICAO:WICC

 Lokasi Bandara

Google map
BDO
Ketik negara, kota, atau bandara
Ketik negara, kota, atau bandara
12+ tahun
bawah 12
bawah 2
 
Pemeriksaan harga (jendela baru)
    cari maskapai 45

    Perangkat Penerbangan

    Situs Internasional

    Masuk sebagai

    Pengaturan Akun Keluar